Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 20 Jun 2021 07:46 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bucharest, Kota Drakula yang Jadi Tuan Rumah Euro 2020

Putu Intan
detikTravel
Bucharest, Rumania
Kota Bucharest di Rumania. Foto: Mihai Petre/Wikimedia Commons
Bucharest -

Tak banyak yang tahu, Kota Bucharest di Rumania menyimpan segudang kisah dan landmark yang menarik. Termasuk soal Drakula yang jadi ikon Rumania.

Bucharest masuk dalam daftar 11 kota yang menjadi tuan rumah Euro 2020. Ibu kota Rumania ini tak hanya dikenal sebagai kota sepakbola tetapi juga destinasi wisata favorit.

Jika datang ke Bucharest, traveler dapat merasakan nuansa Eropa klasik bak di negeri dongeng. Bucharest sendiri sebenarnya merupakan kota tua yang sudah berdiri berabad-abad.

Dikutip dari Just Fun Facts, Bucharest pertama kali disebutkan dalam sebuah dokumen yang dirilis Istana Pangeran Vlad the Impaler pada 1459. Bagi yang belum tahu, Pangeran Vlad ini diduga menjadi inspirasi terciptanya karakter Dracula.

Namun ada pula versi lain yang mengatakan bahwa Bucharest malah sudah eksis beberapa abad sebelumnya. Nama Bucharest diambil dari Bucur yang artinya kota kegembiraan atau kota yang indah.

Bila dilihat dari arsitekturnya, Bucharest tampak mirip dengan Paris di Prancis. Oleh sebab itu, Bucharest dijuluki sebagai Little Paris.

Salah satu kesamaan kedua kota ini adalah berdirinya Arc de Triomphe yang menjadi tugu peringatan kemerdekaan Rumania pada 1878. Kemudian kemiripan lainnya terlihat dari Unirii Boulevard yang serupa dengan Champs-Elysees.

Bucharest juga dikenal memiliki wisata malam yang digandrungi wisatawan. Di sana berdiri beragam klub malam dan bar yang didatangi turis untuk bersenang-senang.

Salah satu spot kehidupan malam Bucharest terletak di Distrik Lipscani. Klub-klub di sana mempekerjakan wanita-wanita lokal yang terkenal berparas ayu.

Karena kehidupan malamnya yang ramai, Bucharest juga dijuluki sebagai New Berlin. Traveler dapat menemukan klub-klub yang siap melayani pengunjung hingga dini hari.

Bucharest juga punya ikon kota yang berbeda dengan kota lainnya yakni Istana Parlemen. Gedung seluas 330.000 meter persegi ini merupakan pusat administrasi terbesar kedua di dunia.

Gedung itu terbuat dari marmer dan baja sehingga disebut sebagai gedung terberat di dunia. Di dalamnya terdapat 3.000 kamar yang beberapa di antaranya dapat dikunjungi wisatawan.



Simak Video "Ledakan Besar Terjadi di Kilang Minyak di Rumania"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA