Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Sep 2021 09:18 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Segelap Malam Selegam Hitam, Inilah Hutan Black Forest

bonauli
detikTravel
Taken in the black forest in Germany, there had been alot of rain this day, we took a turning of the main road in search of some adventure and we found it.
Black Forest (Photosspeakathousandwords/Istock)
Baden-Wuttemberg -

Nama hutan ini memang unik, Black Forest. Tapi jangan bayangkan hutan ini akan cantik, karena tempat ini justru bikin bulu kuduk merinding.

Black Forest alias hutan hitam merupakan salah satu destinasi Jerman. Terletak dai Baden-Wuttenberg, Barat Daya Jerman, Black Forest adalah satu dari lima hutan paling menyeramkan di dunia.

Hutan ini punya luas sekitar 7.500 km persegi dengan panjang sekitar 150 km dan lebar 50 km. Hutannya berada di sepanjang aliran Sungai Rhine.

Dirangkum detikTravel, ada 7 gunung tinggi dan 10 buah sungai yang mengisi Black Forest. Dua air terjun dan dua kastil tua juga mempercantik wajah Black Forest.

hutanhutan Black Forest Foto: (BBC)

Di balik kecantikan lanskap alam, pedesaan, air terjun dan kastil, Black Forest memiliki sisi yang disebut-sebut menyeramkan. Hal itu bisa dibuktikan saat menjelajahi hutannya jauh lebih ke dalam.

Bayangkan, pohon-pohon cemara dan pinus tumbuh lebat dan menjulang tinggi puluhan meter dan sangat lebat. Sinar matahari masuk lewat sela-sela sempit dedaunan di atas pepohonan. Namun begitu sampai di bawah semuanya gelap. Siang dan malam tak ada bedanya.

Usut punya usut, sepanjang akhir musim gugur sampai akhir musim dingin, matahari hanya menyinari Black Forest sampai pukul 14.00 waktu setempat. Setelah itu, Black Forest menjadi benar-benar gelap sampai pukul 08.00 pagi waktu setempat.

Oleh karena itulah, hutan tersebut dinamakan Black Forest alias hutan hitam. Turis yang menjelajahi hutannya diwanti-wanti agar menghafal jalan pulang dan jangan tersesat. Siang hari saja sudah gelap, apalagi saat malam hari di sana.

Saking gelap dan tak terjamah, ribuan hewan liar diperkirakan hidup di sana. Pokoknya, jangan sampai tersesat!

Black Forest makin terkenal menyeramkan oleh Grimm Bersaudara, kakak-beradik Jakob dan Wilhelm Carl Grimm asal Jerman yang merupakan para novelis dan pembuat cerita dongeng di abad ke 17-18. Mereka sering menceritakan Black Forest dalam karangannya sebagai tempat tinggal mahkluk-mahkluk mitologi seperti penyihir, manusia serigala dan kurcaci.



Simak Video "Keren! Atraksi Drone Meriahkan 31 Tahun reunifikasi Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA