Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Sep 2021 15:16 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bandara Tersibuk Kedua AS Punya Gate Baru, Dindingnya Bikin Ruangan Lebih Dingin!

Gerbang baru di Bandara DFW
Foto: Bandara Dallas Forth Worth Texas(Bandara DFW)
Jakarta -

Gate di terminal bandara biasanya jadi tempat yang dipadati penumpang. Tapi, salah satu bandara di AS punya solusi.

Melansir CNN Travel, empat gate atau gerbang baru dibangun untuk Bandara Internasional Dallas Fort Worth Texas, bandara tersibuk kedua di Amerika Serikat. Pembangunan gate baru tersebut dilakukan di tempat berbeda dan dibawa melalui truk berteknologi tinggi melintasi landasan pacu. Salah satunya dipasangkan ke terminal yang digunakan American Airlines di hub utama bandara.

Tiga gate lainnya dipindahkan dengan cara yang sama dari 26 Agustus hingga 8 September 2021. Tahun depan, penumpang bisa naik turun penerbangan melalui gerbang yang baru, jika proyek berjalan sesuai rencana.

Menurut Pejabat DFW, mode konstruksi gerbang dan transportasi sudah mulai dikerjakan sebelum pandemi. Hal ini merupakan proyek pertama untuk bandara di dunia.

Terminal C merupakan terminal tersibuk dan tertua di DFW. Gate terjauhnya yaitu 33,35.36.37 dan 39.

Bandara DFW bisa membangun empat gate baru karena ukurannya yang luar biasa besar. Luasnya mencapai 17.000 hektar di dataran luas Texas Utara antara Dallas dan Forth Worth.

Karena pembangunan gate baru, operasi maskapai di DFW berhenti setiap pukul 11 malam. Empat gate baru digerakkan oleh truk berteknologi tinggi dengan enam shift malam.

Empat gate baru tersebut memiliki luas total 7.400 meter persegi dan memiliki rangka baja prefabrikasi, dinding kaca, lantai beton, atap beton, aspal dan fiberglass.

Proses ini mencakup penghubungan utilitas bawah tanah dan atas tanah dan pemasangan toilet. Setelah selesai, selanjutnya tinggal penyesuaian interior gerbang, peletakkan meja, kursi dan kerangka arsitektur lainnya. Gerbang baru dijadwalkan buka pada bulan Juni 2022.

Apa yang Berbeda dari Gate Baru?

Menurut Donohoe, gate baru akan memiliki fitur ramah wisatawan. Ruang di setiap gate baru akan lebih besar 30 persen dari gate bandara DFW lainnya.

Dindingnya terbuat dari 'kaca dinamis' yang menurut Donhoe akan membuat suhu di area gerbang 15-20 derajat lebih dingin di musim panas. Kaca dinamis akan membuat ruangan lebih dingin dan mengurangi kebutuhan AC dan listrik.

Gerbang baru di Bandara DFWGerbang baru di Bandara DFW Foto: (Bandara DFW)
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Terminal 1B dan 2F Bandara Soekarno-Hatta Ditutup"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA