Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Sep 2021 06:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kisah Kebun Binatang Kabul di Afghanistan, Horor dan Menyedihkan Sedunia

Tim detikcom
detikTravel
Kebun binatang Kabul
Foto: Kebun binatang Kabul (Bulent Kilic/AFP)
Kabul -

Tidak banyak tempat wisata di Afghanistan, meski negara ini punya banyak keindahan alam. Salah satunya, Kebun Binatang Kabul yang horor dan menyedihkan.

Selain Kabul City Park dan Taman Babur, warga Afghanistan biasanya pelesiran ke Kabul Zoo atau Kebun Binatang Kabul. Saat akhir pekan atau hari libur nasional, kebun binatang ini sudah pasti ramai pengunjung.

Rombongan keluarga akan datang untuk piknik dan anak-anak berlarian ke sana ke mari sembari penasaran menatap hewan-hewan di kandang. Kabul Zoo dibuka di tepi Sungai Kabul sejak tahun 1967.

Saat pertama kali dibuka, kebun binatang ini memiliki lebih dari 500 fauna dan dikunjungi 150 ribu orang setiap tahunnya. Pengelolaannya dilakukan oleh Fakultas Sains Universitas Kabul bekerja sama dengan ahli fauna dan pakar kebun binatang dari Jerman.

Pakar kebun binatang Jerman melatih para penjaga Kebun Binatang Kabul, mulai dari membangun kandang hingga cara memberi makan. Fokusnya saat itu ialah membuat satwa hidup dengan nyaman di tengah suhu udara Afghanistan yang terik.

Di kebun binatang itu bahkan ada kolam untuk meniru danau unggas air tawar yang terkenal di Afghanistan, Ab-e-Istada.

Kebun binatang KabulKebun binatang Kabul Foto: Bulent Kilic/AFP

Fakultas Sains Universitas Kabul memiliki hubungan erat dengan Kebun Binatang Kabul dan sejumlah publikasi penelitian yang membuat bangga Afghanistan dihasilkan dari pengamatan di sana.

Kebun Binatang Kabul Kini Kondisinya Menyedihkan

Kebun Binatang Kabul mengalami kerusakan yang signifikan selama perang saudara tahun 1990-an; akuarium rusak karena penembakan, sampai rusa dan kelinci dicuri untuk dimakan dagingnya.

Tak perlu lagi bertanya mengenai kondisi kesehatan hewan-hewan mereka, karena banyak hewan yang terlihat kurus.

Selanjutnya -->> Tak Diperhatikan Taliban

Simak video 'Warga Masih Banyak yang Ingin Meninggalkan Afghanistan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA