Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Nov 2021 22:38 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Wahai Penggemar Kartu Tarot, Ini Museum Tarot Pertama di Jepang

Syanti Mustika
detikTravel
Koleksi Tokyo Tarot Museum
Foto: (dok Tokyo Tarot Museum)
Tokyo -

Penggemar tarot pasti suka dengan kabar dari Jepang ini. Mereka punya museum khusus tarot nih untuk kamu. Penasaran kan?

Diberitakan SoraNews, Kamis (25/11/2021) Museum Tarot ini baru dibuka pada 16 November lalu di lingkungan Yanagibashi Tokyo. Tempat ini dikenal sebagai daerah peramal sejak pertengahan periode Edo dan pernah menjadi salah satu distrik geisha Tokyo.

Museum tarot ini dibuka oleh Nichiyu, perusahaan Jepang pertama yang menjual kartu tarot di Jepang. Perusahaan ini telah mengimpor kartu tarot ke Jepang sejak tahun 1974 dan terus menjadi bagian utama dari industri ini sejak saat itu.

Selama 20 tahun terakhir, mereka telah menyelenggarakan pameran reguler dan pameran penjualan yang disebut "Trump dan Dunia Tarot" di toko buku di seluruh negeri. Tapi kali ini, mereka memberi orang lebih banyak kesempatan untuk menghargai dan menikmati tarot dan mereka memutuskan untuk membuka museum tarot.

Koleksi Tokyo Tarot MuseumKoleksi Tokyo Tarot Museum Foto: (dok Tokyo Tarot Museum)

Museum ini pun menjadi yang pertama di Jepang. Jadi para penggemar tarot atau hal-hal yang berhubungan dengan dunia ghaib bisa datang ke sini. Tak hanya itu, pecinta seni juga bisa lho datang karena mereka menampilkan ribuan koleksi tarot beragam ilustrasi.

Museum Tarot Tokyo ini berfokus pada pameran kartu tarot langka dan tidak biasa yang diambil dari koleksi lebih dari 3.000 kartu Nichiyu. Museum ini juga akan memamerkan 500 kartu yang sudah tidak dicetak dan sulit ditemukan. Ada juga yang dijual kok.

Di sini juga perpustakaan dimana pengunjung juga dapat melihat-lihat katalog asli dari karya seni ribuan kartu yang telah dijual perusahaan selama bertahun-tahun. Serta pengunjung bisa meluangkan waktu untuk melihat-lihat pilihan buku dan sampel kartu terkait tarot.

Mau dibawa pulang? Tentunya juga akan ada merchandise original yang dijual untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan atas kunjungan kamu kok.

Koleksi Tokyo Tarot MuseumKoleksi Tokyo Tarot Museum Foto: (dok Tokyo Tarot Museum)

Selain menampilkan karya tarot, museum juga berencana menyelenggarakan lokakarya dan kuliah yang menampilkan para profesional dari dunia tarot, layanan tarot dan meramal, pameran seni kartu tarot, pembukaan karya baru oleh seniman, pengembangan barang dagangan yang lebih orisinal, dan ruang acara dan layanan penyewaan set pemotretan. Sepertinya para penggemar tarot akan terpuaskan seharian berada di sini.

Harga tiket untuk masuk ke museum tarot ini adalah 500 Yen (Rp 62 ribu). Bisa nih masuk ke dalam daftar tempat yang dikunjungi saat liburan ke Tokyo nanti.



Simak Video "Jelajah Wisata Ramah Muslim di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA