Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 27 Feb 2022 08:12 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Edan! Heavinly Jin, Restoran Indoor Tertinggi di Dunia

Heavenly Jin, restoran dalam gedung tertinggi di dunia
Foto: Heavenly Jin (Getty Images/CNN)
Jakarta -

Resmi, Heavenly Jin jadi restoran tertinggi di dunia yang berada di dalam gedung. Lokasinya berada di lantai 120 menara Shanghai.

Melansir CNN Travel, bulan Februari ini, Guinness World Records memberikan penghargaan kepada restoran Heavenly Jin di dalam J Hotel Shanghai Tower, China. Restoran ini terletak di atas 556,36 meter.

J Hotel sendiri menempati lantai atas Menara Shanghai dengan tinggi 632 meter. Menara ini menjadi gedung tertinggi di China dan tertinggi ketiga di dunia.

Heavenly Jin menawarkan pemandangan Shanghai yang memukau. Menu makanannya mencakup sentuhan baru klasik tradisional yang memadukan unsur masakan Eropa, Jepang dan China.

Untuk dekorasi, tamu akan disambut dengan mural dengan panjang 30 meter dengan ubin mosaik Italia yang menggambarkan pemandangan dari Jalan Sutra kuno. Sementara, di atas meja terdapat gelombang lampu kristal seperti pita.

Mencakup 256 tamu, restoran Heavinly Jin memiliki lima ruang makan pribadi. Menariknya, ada dapur terbuka yang memungkinkan tamu melihat proses memasak.

Keberhasilan Heavinly Jin dalam mendapatkan rekor restoran tertinggi di dalam gedung di dunia menggeser At.mosphere Dubai yang berada di atas ketinggian 441,3 meter. Restoran ini berada di lantai 122 Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia.

Selain restoran tertinggi, China juga menjadi restoran berputar tertinggi di sebuah gedung. Twist tepat berada di ketinggian 422,8 meter di lantai ke 106 Canton Tower, Guangzhou.

Heavenly Jin memang menjadi restoran tertinggi 'di gedung' di dunia sebab, untuk kategori restoran tertinggi di dunia diraih oleh Chacaltaya di resor ski Chacaltaya Bolivia. Menurut Guinness, restoran itu berada di atas ketinggian 5.340 meter.



Simak Video "Keseruan Penggemar Ultraman di Shanghai"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA