Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Mar 2022 08:12 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kisah Orang-orang yang Beli Pulau di Karibia dan Bikin Negara di Sana

Pulau di Karibia
Foto: Pulau Coffee Caye di Karibia (CNN)
Belize -

Marshall Mayer punya ide yang cukup gila. Dia mengumpulkan orang-orang yang mau membeli pulau di Karibia, kemudian mendirikan sebuah negara sendiri di sana.

"Siapa yang tidak mau membeli sebuah pulau? Saya tidak tahu dengan Anda, tapi jelas saya tidak mampu untuk membeli sebuah pulau dengan uang saya sendiri," ucap Mayer membuka pembicaraan, seperti dikutip dari CNN, Sabtu (12/3/2022).

Maka dari itu, Mayer menginisiasi sebuah situs bernama Let's Buy An Island, yang jika diterjemahkan jadi 'Ayo, Beli Sebuah Pulau'. Dia membuat situs itu sejak tahun 2018 silam.

Ajakan itu sepintas seperti Utopia. Namun buktinya, banyak yang tertarik dengan ide Mayer. Di bulan Desember 2019, Mayer berhasil mengumpulkan uang sebesar US$ 250.000 (setara Rp 3,5 Miliar) dari para investor.

Uang itu kemudian dia gunakan untuk membeli pulau Coffee Caye, sebuah pulau tak berpenghuni seluas 4,85 hektar di pesisir Belize di Karibia.

Sesuai dengan janjinya, Mayer tak hanya membeli pulau saja, melainkan juga mendirikan sebuah negara di sana bernama 'Principality of Islandia', lengkap dengan bendera nasional, lagu kebangsaan, bahkan pemerintahan.

Negara buatan Mayer itu pun disebut-sebut sebagai negara 'Micronation' terbaru di Karibia, meski belum ada negara lain di sana yang mengakui keabsahan negara tersebut.

Di tahun 2022 ini, Mayer mengajak para investor yang telah menanamkan uangnya untuk tour keliling pulau Coffee Caye yang sudah mereka beli. Sejumlah turis juga ikutan tour itu karena penasaran.

Hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk mengelilingi pulau Coffee Caye. Sesuai dengan namanya, pulau ini berbentuk seperti biji kopi. Pulau ini hanya berjarak 15 menit naik kapal dari Belize.

"Perasaan turun dari kapal dan menginjakkan kaki di pulau yang kamu investasikan dan miliki, ah sungguh luar biasa," pungkas Mayer.



Simak Video "Ancaman Badai Tropis Bonie di Negara Sekitar Laut Karibia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA