Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Mei 2022 14:18 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Punya Warna-warna Cantik, Ini Dia Gunung Pelangi di Peru

Gunung Pelangi
Foto: (Getty Images)
Lima -

Jalan-jalan di atas pelangi mungkin hanya khayalan semata, tapi traveler bisa mengunjungi gunung warna-warni bak pelangi di Peru. Seperti apa sih?

Dikutip dari Travel+Leisure, Amerika Selatan menjadi tempat bagi banyak pemandangan alam yang memukau, nah salah satunya adalah Gunung Pelangi. Lereng bukit yang punya banyak warna ini begitu populer di instagram.

Gunung Pelangi ini disebut juga sebagai Montana de Siete Colores yang berarti gunung tujuh warna. Lokasinya berada di Andes, wilayah Cusco, Peru.

Menurut HuffPo, warna-warni ini terbentuk karena es yang menutupi area tersebut. Ketika mulai mencair, air bercampur dengan mineral di bawah tanah dan mengubahnya jadi berwarna. Daerah merahnya disebabkan oleh campuran karat, kuning karena besi sulfida, ungu dari goetit atau limotit teroksidasi dan hijau dari klorit.

Gunung PelangiGunung Pelangi Foto: (Getty Images)

Cuaca juga membuat perbedaan besar dalam Gunung Pelangi. Saran untuk traveler adalah datang saat bulan-bulan hangat saat tidak ada hujan atau salju. Sebab, jalan setapak akan sulit didaki saat musim hujan atau bersalju, warnanya juga akan lebih kusam.

Sementara, waktu berkunjung terbaiknya adalah pada pagi atau sore hari. Saat matahari terbit atau sebelum matahari terbenam.

Gunung PelangiGunung Pelangi Foto: (dok. Rainbow Mountain Peru)

Pengelola Rainbow Mountain Peru juga menyarankan wisatawan untuk berkunjung antara bulan Maret dan November atau dari bulan Juni hingga Agustus. Saat itu, kemungkinan langit berwarna biru dengan cuaca yang begitu menyenangkan.

Gunung ini berada di ketinggian 16.000 kaki di atas permukaan laut. Jadi, sebaiknya traveler membawa banyak air saat mendaki dan menuruni gunung.



Simak Video "Kepolisian Peru Gagalkan Penyelundupan Narkoba ke Sel Dengan Merpati"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA