Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Mei 2022 11:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ada 2 Pantai Dipenuhi Babi di Dunia, Sudah Tahu?

Syanti Mustika
detikTravel
pantai babi
Babi di Bahamas (Travel Bahamas/ Facebook)
Bahama -

Banyak pantai unik di dunia dengan ciri khas yang di luar dugaan. Seperti dua pantai ini yang daya tariknya adalah babi-babi menggemaskan.

detikcom telah merangkum, Kamis (19/5/2022) dua pantai unik yang identik dengan babi. Pantai yang dipenuhi babi ini berada di Bahamas dan Meksiko.

1. Pig Island di Bahamas

Bagi Anda yang suka dengan hewan lucu, cobalah berlibur ke salah satu pulau di Bahama, yakni Big Major Cay. Meski memiliki nama resmi, pulau ini lebih dikenal sebagai Pig Island atau Pulau Babi.

Daerah ini mempunyai perairan yang masih sangat alami. Panoramanya semakin indah dengan adanya pulau-pulau lain yang mengelilinginya. Ya, memang ini adalah lokasi sempurna untuk babi bermalas-malasan sepanjang hari, di sekitar pantai.

pantai babiPantai Babi di Bahamas Foto: (Travel Bahamas/ Facebook)

Lucunya, babi-babi di sini juga suka bermain air dan berenang. Bahkan hewan-hewan ini suka menghampiri pengunjung atau perahu pengunjung, untuk memamerkan kepiawan mereka saat berenang di laut. Lucu dan menggemaskan!

Tentu kamu penasaran bagaimana bagi-babi ini ada di sini kan?
Konon, beberapa tahun lalu ada pelaut yang lewat di pulau itu. Mereka percaya kalau pulau tersebut menjadi sumber makanan rahasia dan mereka meninggalkan babi-babi kepunyaannya.

Mungkin hal itu juga, yang menyebabkan babi-babi di Big Major Cay berani berenang hingga ke tengah laut. Lantaran mereka berpikir kalau yacht atau kapal yang datang ke pulau itu adalah majikan mereka. Alhasil, tingkah laku para babi itu malah mencuri perhatian wisatawan.

2. Pantai Babi di Meksiko

Pantai Babi ini berada di Progreso di Negara Bagian Yuvatan. Pantai Babi Meksiko ini dipenuhi oleh babi-babi liar. Awalnya, tempat ini ada karena pemerintah setempat menyelamatkan 8 anak babi yang terlantar. Babi liar ini pun akhirnya dipelihara oleh warga sekitar.

People take pictures of Vietnamese pigs, which were abandoned and rescued by local authorities who turned them into a popular attraction, in what is now known as 'Pig Beach', in Progreso, in Yucatan state, Mexico, February 12, 2022. Picture taken February 12, 2022. REUTERS/Lorenzo HernandezPantai Babi di Meksiko

Berjalannya waktu, babi-babi ini pun mulai beradaptasi dengan pantai. Pada siang hari mereka dilepaskan dari kandang sehingga mereka bisa bebas berkeliaran dengan bebas hingga berenang.

Tidak hanya menjadi atensi warga lokal saja. Anak-anak babi ini bahkan bisa berinteraksi dengan turis.

Babi-babi ini pun jadi objek jepretan kamera para pengunjung pantai. Terlihat para anak-anak juga senang memegang dan bermain dengan babi-babi ini.

Babi-babi ini akan tetap di pantai sampai mereka dewasa. Setelah itu mereka akan dipindahkan ke tempat hewan yang lebih besar. Para pengurus babi berharap babi ini bisa nanti datang lagi ke pantai di masa mendatang.



Simak Video "5 Fakta Nasi Padang Babi yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA