Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 18 Mei 2022 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Paus Bungkuk 'Terbang' Tabrak Kapal Wisata

bonauli
detikTravel
Humpback Whale breaching  off Dunsborough
Paus bungkuk (Tash Press)
Jakarta -

Atraksi paus menjadi salah satu wisata di Meksiko. Sayangnya, kapal ini berada terlalu dekat dengan paus sampai kecelakaan.

Dilansir dari media lokal 7news, insiden ini terjadi di Tapolobampo, Sinaloa, Meksiko. Saat itu sebuah kapal wisata membawa 4 wisatawan untuk melihat paus bungkuk.

Atraksi paus bungkuk sendiri telah menjadi daya tarik wisata lokal di sana. Ditemani oleh seorang nelayan, wisatawan ini beruntung dan melihat seekor paus bungkuk.

Paus yang berukuran 8 meter itu beratraksi ke permukaan dan 'terbang' ke udara. Paus bungkuk memang kerap naik ke permukaan untuk bernapas.

Sayangnya, Kapal tersebut berada terlalu dekat dengan sang paus. Paus tersebut mendarat di atas kapal dan membuat kapal tenggelam. Kejadian ini disaksikan oleh beberapa nelayan lokal.

Ada 2 pria dan 2 wanita yang terluka di dalam kapal. Mereka dibawa ke pantai dan mendapatkan perawatan medis.

Adanya kecelakaan ini membuat pemerintah kota meminta turis untuk menjauh dari paus. Bahkan akan mengancam untuk menarik izin dari pemilik kapal jika mendekati paus yang sedang bermain.

"Demi keselamatan, kami meminta masyarakat maritim Pelabuhan Topolobampo untuk berhati-hati di perairan teluk untuk menghindari kecelakaan seperti yang terjadi seperti ini, saat paus mengunjungi pantai kami," kata Dinas Pariwisata setempat.

Kapal wisata tersebut dilaporkan hancur dan ditarik ke pelabuhan. Sementara itu, para wisatawan dalam keadaan stabil di pusat kesehatan swasta di Los Mochis.



Simak Video "Penampakan Paus Bungkuk di Lepas Pantai Sydney"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA