Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Feb 2022 23:20 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Ini 'Dicium' Paus 45 Ton di Meksiko

Syanti Mustika
detikTravel
Gray Whale
Foto: (iStock)
Meksiko -

Kamu yang hanya pernah melihat paus dari kejauhan mungkin akan iri dengan pengalaman turis ini. Pasalnya, sang turis bisa mencium paus saat liburan di Meksiko.

Dalam videonya di media sosial, Alex Banky memamerkan bagaimana liburan yang tidak kan terlupakan ini membuat iri semua orang. Dia bersama rombongan wisatawannya bertemu dengan paus saat sedang di kapal.

Dilansir detikTravel dari media Travellers, Kamis (17/2/2022) Alex Banky sedang mengikuti tur perahu di Teluk Magdalena, yang merupakan laguna terlindung yang terletak di bagian tengah semenanjung Baja California di Meksiko. Di tengah pelayarannya mereka, seekor paus seberat 45 ton yang penasaran menerobos di dekat kapalnya.

[Gambas:Instagram]



Paus abu-abu muncul tepat di samping kapal wisata Alex. Sontak momen itu membuat penumpang di kapalnya kegirangan.

Bagaimana tidak, paus 45 ton ini menjulurnya kepalanya ke permukaan hingga dia bisa disentuh dengan mudah oleh wisatawan. Tanpa melewatkan momen, turis pun mengarahkan kameranya ke paus tersebut.

Alex juga sama, dia pun tidak melewatkan momen untuk menyentuh mamalia raksasa ini. Dengan cepat dia pun mencium paus dan terabadikan dalam video beberapa detik.

Kepada media, Alex pun bercerita bahwa ini adalah pengalaman yang luar biasa. Dia sampai gemetar setelah bertemu dengan paus tersebut.

"Saya gemetaran setelah beberapa pertemuan dekat yang kami alami. Itu adalah pengalaman yang ajaib, hangat, dan unik. Saya pernah melihat paus sebelumnya, tapi dari kejauhan. Saya pernah melihat paus bungkuk yang melanggar di lepas pantai India, tapi tidak ada yang seperti ini," katanya.

Alex juga menuturkan bahwa paus itu berukuran sekitar 15 meter. Saat menciumnya, dia bisa merasakan kulitnya yang kenyal serta bau laut yang segar.

"Untung saja paus itu tidak membalikan kapal kami," ujar Alex.

Paus abu-abu memang sering terlihat di sepanjang bagian Meksiko ini dan dalam jumlah besar di lepas pantai barat AS. Untuk menemukan mereka datang saja ke laguna terlindung seperti Teluk Monterey California atau Pantai Pismo, tempat mereka sering mencari makan untuk menghindari perhatian paus pembunuh selama musim kawin.



Simak Video "Penampakan Fosil Berusia 36 Juta Tahun di Peru"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA