Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Mei 2022 09:53 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengenal Sungai Aare, Tempat Hilangnya Anak Ridwan Kamil

bonauli
detikTravel
Sungai Aare
Foto: Britannica
Bern -

Emmeril Khan Mumtadz, Anak dari Ridwan Kamil sedang dalam pencarian di Swiss. Eril, terseret arus saat berenang di Sungai Aare.

Musibah ini terjadi di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss. Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya.

Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

Dirangkum dari situs resmi Kota Bern, Sungai Aare merupakan anak sungai Rhine dan jadi yang terpanjang di Swiss. Panjang sungai ini mencapai 295 km dan mengairi area seluas 17.779 km persegi.

Sungai ini bermuara di Gletser Aare di Bernese Alps di Kanton Bern, di bawah Finsteraarhorn dan barat Grimsel Pass, di bagian selatan-tengah Swiss.

Saat Aare mengalir ke utara melewati Meiringen, sungai membelah Ngarai Aare yang indah. Setelah berbelok ke barat, ia meluas ke Danau Brienz yang glasial.

Air Sungai Aare berwarna biru kehijauan namun bening seperti kaca. Mengalir di tiga sisi kota Bern, berenang di sini jadi kegiatan yang umum dilakukan oleh warga Bern. Apalagi saat musim panas tiba.

Tak hanya berenang, warga juga bisa melakukan banyak aktivitas air seperti mendayung sampai rafting.

Sungai ini menjadi ciri khas dari Kota Bern, situs UNESCO Swiss. Bahkan banyak yang bilang bahwa Sungai Aare-lah yang membentuk kehidupan di Kota Tua Bern.

Sampai saat berita ini diturunkan, Eril masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan saat pagi.



Simak Video "Sosok Eril di Mata Keluarga: Anak Saleh, Allah Lebih Mencintai Eril"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA