Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 10 Jun 2022 14:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Negara dengan Situs Pemandian Terbersih di Eropa

Danau Achensee
Foto: Danau Achensee, Austria (Ralph Hoppe/fottoo/Adobe Stock/CNN)
Jakarta -

Eropa miliki situs-situs pemandian yang begitu indah. Bahkan, kualitas air pemandian di Eropa sudah meningkat dalam beberapa dekade terakhir.

Menurut Badan Lingkungan Eropa (EEA), hampir 85% dari situs pemandiannya memiliki peringkat sangat baik. Bathing Water Report memantau hampir 22.000 tempat berenang di daratan dan pantai di seluruh negara anggota Uni Eropa, Albania dan Swiss di tahun 2021.

Negara Austria yang dikenal dengan banyak danaunya yang indah, termasuk perairan Alpen Achensee di Tyrol dan Weissense berwarna jamrud di Carinthia berada di peringkat teratas. Presentasinya mencapai 97.7% perairannya dinyatakan sangat baik.

Setelah Austria terdapat empat destinasi liburan favorit wisatawan seperti Malta, Yunani, Kroasia dan Siprus. Selanjutnya ada Denmark dan juga Jerman.

Portugal berada di posisi ke 10 dengan 88,5%, sementara Italia dengan 87,9% dan Spanyol 87,4%. Masing-masing dari negara tersebut berada di posisi ke 12 dan 13.

Sementara itu, Prancis berada jauh di bawah peringkat, yaitu dengan 75,7% dan Polandia berada di posisi terendah dengan 44,5%.

Penilaian itu disusun oleh EEA yang bekerja sama dengan Komisi Eropa. Otoritas lokal dan nasional mengambil sampel air selama musim pemandian dan menganalisisnya. Perairan kemudian dinilai dengan beberapa kategori, yaitu sangat baik, baik, cukup atau buruk menurut standar Uni Eropa.

Berenang di perairan yang tergolong buruk bisa menyebabkan penyakit. Jika airnya tertelan, perenang mungkin mengalami sakit perut atau diare.

Prancis mempunyai 99 tempat pemandian yang berperingkat buruk. Tempat-tempat yang telah mendapat peringkat buruk selama lima tahun berturut-turut harus ditutup secara permanen. Hal ini terjadi pada 31 tempat pemandian di Italia, delapan di Prancis dan dua di Belanda.

Berikut 10 Negara dengan Pemandian Air Terbersih di Eropa:

1. Austria (97,7%)
2. Malta (96.6%)
3. Yunani (95,8%)
4. Kroasia (95,7%)
5. Siprus (93,3%)
6. Denmark (91.,9%)
7. Jerman (90,4%)
8. Bulgaria (89,8%)
9. Lithuania (89,2%)
10. Portugal (88,5%)



Simak Video "Ukraina Resmi Jadi Kandidat Uni Eropa, Zelenskyy Sambut Gembira "
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA