Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 29 Jun 2022 17:16 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bye-bye Stress, 5 Tempat Wisata di Singapura yang Cocok untuk Healing

Angga Laraspati
detikTravel
Tempat Wisata di Singapura Cocok untuk Healing
Foto: Dok. Changi Airport
Singapura -

Mau melepas stres dan menghilangkan penat? Coba datang ke Singapura. Meski terkenal akan hingar bingar kota, Singapura juga menyimpan berbagai aktivitas yang cocok untuk healing dari aktivitas sibuk sehari-hari.

Pasalnya, Singapura dikenal memiliki integrasi yang unik antara lanskap hijau dan perkotaannya. Artinya Singapura punya akses yang mudah agar para pelancong bisa terhubung dengan alam saat berada di dalam nyamannya perkotaan.

Setidaknya ada beberapa tempat dan aktivitas di Singapura yang bisa dikunjungi untuk melepas penat di Singapura.

1. Jurong Lake Gardens

Tempat Wisata di Singapura Cocok untuk HealingFoto: Dok. Shutterstock

Tempat pertama yang bisa dikunjungi adalah Jurong Lake Gardens yang terletak hanya lima menit berjalan kaki dari Stasiun MRT Lakeside atau 20 menit berkendara dari Kota Singapura. Ruang rimbun seluas 90 hektar ini merupakan salah satu dari taman nasional yang ada di Singapura.

Ada 3 zona yang ada di taman ini, pertama yaitu Lakeside Garden yang dibuka pada April 2019 dan 2 zona lagi yaitu Chinese Garden dan Japanese Garden sedang dalam tahap pengembangan ulang. Di sini, para wisatawan bisa menemukan beberapa aktivitas menarik bagi keluarga.

Seperti ruang bermain bertema alam terbesar di jantung kota di Forest Ramble yang menawarkan 13 permainan anak-anak yang berbeda di atas lahan 2,3 hektar. Ada juga pantai ala-ala yang ada di Clusia Cove dengan bukit berpasir dan juga air dangkal.

2. Sungei Buloh Wetland Reserve

Buat yang ingin menenangkan pikiran, Sungei Buloh Wetland Reserve juga bisa menjadi tempat pilihan. Di tempat ini para wisatawan akan disuguhkan dengan kicauan burung yang bertengger di atas taman warisan ASEAN pertama di Singapura.

Ada lebih dari 200 burung yang ada di tempat ini, termasuk burung migrasi langka seperti Asian Dowitcher dan Whimbrel. Ada juga beberapa keanekaragaman hayati lainnya seperti mudskipper raksasa, buaya muara, berang-berang, dan masih banyak lagi.

3. Gardens By The Bay

Tempat Wisata di Singapura Cocok untuk HealingFoto: Dok. Shutterstock

Bisa dibilang menjadi salah satu ikon dari Singapura, Gardens By The Bay (GBTB) merupakan rumah bagi lebih dari 1 juta tanaman dari 19.000 spesies. Tanaman, pohon, dan bunga dari setiap benua kecuali dari Antartika bisa ditemukan di taman ini.

Gardens By The Bay juga bukan taman biasa, karena otoritas di sana menggabungkan teknologi dalam pengembangannya, seperti pembangkitan biomassa untuk menghasilkan listrik dan menjalan pendinginan di taman ini.

Ada juga 11 supertree yang tak hanya berfungsi sebagai kanopi tapi juga memiliki sel fotovoltaik untuk menangkap energi matahari demi menerangi supertree. 2 Integrasi tersebut setidaknya bisa menghemat konsumsi energi hingga 30%.

4. Canopy Park Changi Airport

Letaknya pas sekali ketika wisatawan mendarat di Singapura yaitu Jewel Changi Airport. Di tempat ini, wisatawan bisa merasakan bermain di awas di area seluas 14.000 meter persegi ini. Ada beberapa atraksi terbaru di tempat ini.

Seperti mengeksplor taman dengan lebih dari seratus varietas flora, bermacam-macam fauna eksotis, hingga patung-patung nan artistik di Canopy Park. Tempat yang seru bagi keluarga ini dibuka hingga jam 22.00.

5. Kranji Marshes

Kranji Marshes merupakan salah satu rawa air terbesar di Singapura dan menjadi rumah bagi beragam spesies tumbuhan dan hewan. Ada sekitar 170 spesies burung, 54 spesies kupu-kupu, dan 33 spesies capung.

Di tempat ini juga ada Menara Raptor setinggi 10,65 meter yang dirancang seperti seekor burung yang melindungi sarangnya di pohon. Jika bersabar, mungkin pengunjung bisa melihat burung rawa-rawa yang terancam punah seperti Purple Swamphen dan Red-wattled Lapwing.

Tunggu apalagi, Hidupkan Kembali Impian Berlibur dan Bersantai ke Singapura. Rencanakan liburanmu Ke Singapura sekarang melalui Travel Partner Antavaya berkolaborasi dengan Singapore Tourism Board, dapatkan penawaran terbaiknya!

Tempat Self Healing di SingapuraFoto: Singapore Tourism Board


Simak Video "KuTips: Yang Perlu Disiapkan untuk Melancong ke Singapura!"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA