Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 04 Jul 2022 22:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Koh Phangan, Lokasi Workation Favorit Nomor Satu di Dunia

Yasmin Nurfadila
detikTravel
In January 2016, tourists were sunbathing on Haad Yao Beach in Koh Phangan, Thailand
Pantai Haad Yao, Koh Phangan, Thailand. (Getty Images/Aurore Kervoern)
Jakarta -

Setelah pandemi, masyarakat dunia mulai nyaman dengan format bekerja remote. Kebebasan untuk memilih lokasi bekerja memunculkan berbagai istilah baru. Salah satunya yaitu workation.

Workation alias work and vacation. Merujuk pada kegiatan bekerja dari lokasi wisata. Meski begitu, tidak semua destinasi wisata cocok untuk dijadikan lokasi workation.

Jika traveler tertarik untuk melakukan workation. Traveler perlu mempertimbangkan beberapa hal penting. Seperti kecepatan internet, biaya hidup, hiburan, hingga keamanan.

Berdasarkan beberapa faktor ini, sebuah perusahaan asuransi untuk ekspatriat bernama William Russell mengeluarkan daftar 10 kota terbaik untuk melakukan workation.

Dalam daftar ini, Koh Phangan, Thailand berada pada urutan pertama. Koh Phangan atau Ko Pha Ngan merupakan sebuah pulau di tenggara Thailand. Pulau ini berada di provinsi Surat Thani.

Pada urutan kedua yaitu Gran Canaria, Spanyol, diikuti oleh Lisbon, Portugal; Austin, Amerika Serikat; São Paulo, Brazil; Budapest, Hungaria; Canggu, Bali, Indonesia; Belgrade, Serbia; Berlin, Jerman, dan Buenos Aires, Argentina.

Dikutip dari Bangkok Post, Koh Phangan berada di ranking pertama karena biaya hidupnya yang tergolong murah. Sekitar USD 1.051 untuk satu bulan. Dengan kecepatan internet rata-rata 24 Mbps. Untuk kategori hiburan dan keamanan, Koh Phangan juga mendapat skor sangat baik.

Gubernur Surat Thani mengatakan bahwa workation meningkat saat pandemi Covid-19. Berkaitan dengan hal ini, pada bulan Desember Otoritas Pariwisata Thailand memberikan instruksi khusus untuk para operator internet.

Otoritas Pariwisata Thailand meminta para operator untuk mengakomodasi keperluan digital nomads. Terutama di lokasi-lokasi wisata seperti Koh Phangan.

Para turis asing mengungkapkan pada pihak berwajib di Thailand. Mereka menyukai struktur geografis pulau ini. Selain itu, mereka juga senang dengan keberadaan transportasi yang nyaman, aktivitas yang beragam, dan biaya hidup yang murah.



Simak Video "Horor Kebakaran di Klub Malam Thailand, 13 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA