Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 01 Okt 2022 11:02 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Menikmati Wisata Patung Liberty Usai Biden Bilang Pandemi di AS Berakhir

Patung Liberty
Foto: ('Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
Jakarta -

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyatakan pandemi COVID-19 di negaranya sudah berakhir. Seiring pernyataan Biden, geliat wisata di negeri Paman Sam memang berangsur pulih.

detikcom sempat mengunjungi Kota New York, Amerika Serikat, di penghujung bulan ini. Pada Minggu (26/9/20222) kemarin, kami menyempatkan diri merasakan langsung wisata ke Pulau Liberty, tentu saja untuk menengok langsung patung yang menjadi salah satu ikon Amerika Serikat: Patung Liberty.

Berangkat dari kawasan 5 East 68th Street New York, siang hari, kami menempuh perjalanan kurang lebih 40 menit ke Battery Park untuk menuju Pulau Liberty dengan menumpangi kapal feri. Suasana di sana ramai. Baik warga lokal maupun turis, termasuk kami, berbondong-bondong mengantre masuk ke dermaga penyeberangan secara tertib. Langit tampak mendung kala itu karena cuaca diprediksi hujan sore harinya.

Patung LibertyPatung Liberty Foto: ('Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)

Seperti pernyataan Joe Biden, situasi pandemi COVID-19 hampir tidak terasa di sini. Para wisatawan kebanyakan tidak mengenakan masker. Pengaturan jarak yang biasanya diterapkan sebagai protokol pencegahan COVID-19, pun tidak tampak lagi. Meski demikian, beberapa petugas penjagaan dan pemeriksaan masih ada yang memakai masker.

Sebelum berlayar ke Pulau Liberty, para calon penumpang diperiksa ketat. Setelah melewati pemeriksaan, kurang lebih 3 menit bagi yang lancar, para calon wisatawan tinggal menunggu kapal feri yang akan mengangkut mereka ke Pulau Liberty. Beruntungnya, ketika kami tiba di dermaga, kapal feri Lady Liberty tengah mengangkut penumpang sehingga kami bisa langsung ikut berlayar.

Selama pelayaran, wisatawan sibuk mengabadikan potret diri ataupun penampakan Patung Liberty dari kejauhan. Burung-burung camar yang terbang rendah menjadi teman selama pelayaran. Perjalanan feri ke Pulau Liberty memakan waktu kurang lebih 15-20 menit.

Sesampainya di lokasi, kami berbaur dengan wisatawan lain berkeliling Pulau Liberty untuk mengambil foto ataupun sekadar duduk-duduk sambil menikmati pemandangan. Kondisi di Pulau Liberty pun hampir sama seperti di dermaga. Tak ada penerapan protokol pencegahan Corona yang ketat karena wisatawan bisa dengan bebas tidak mengenakan masker mereka.

Patung LibertyPatung Liberty Foto: ('Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)

Selama mengunjungi Pulau Liberty, kami juga menikmati burger setempat, New Yorker Burger seharga USD 11 sebagai menu makan siang. Porsinya mengenyangkan, apalagi ditambah dengan onion ring dan kentang goreng sebagai pendampingnya.

Kurang lebih satu jam kami menikmati wisata Pulau Liberty. Setelahnya, kami menumpangi kapal yang menuju Ellis Island sebelum kembali ke tempat menginap di Kota New York. Kunjungan Pulau Ellis ini masih satu paket dengan wisata Liberty.

Total harga tiket wisata Patung Liberty, termasuk mengunjungi Ellis Island atau Pulau Ellis ialah UAS 31. Rinciannya yakni yang USD 24 untuk penyeberangan feri dan USD 7 untuk masuk Pulau Liberty. Tertarik ke Pulau Liberty?



Simak Video "'The Beast' Tunggangan Joe Biden Selama KTT G20 Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA