Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 29 Sep 2022 11:12 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Memburu Sunset dari Top of The Rock, Keindahannya Enggak Kaleng-kaleng

View New York saat sunset dari Top of The Rock
View New York saat sunset dari Top of The Rock (Meliyanti S/detikcom)
New York -

Ini adalah tempat paling pas untuk menikmati view New York dari ketinggian. Cobalah berkunjung ke salah satu dek observasi, asyiknya sih di sore hari.

Dek observasi di kota berjuluk "Kota Yang Tidak Pernah Tidur" itu ada di Top of The Rock. Dek itu terletak di 3 lantai atas Rockefeller Plaza.

Untuk menuju Top of the Rock, pengunjung bisa membeli tiket di ticket box yang tersedia di lokasi atau melalui situs resmi Rockefeller Plaza. Top of the rock bisa dinikmati mulai pukul 09.00 hingga 23.00. Pengelola merekomendasikan untuk datang sekitar pukul 19.00 untuk menikmati matahari tenggelam di gedung pencakar langit New York.

detikTravel singgah di Top of the Rock di sore hari. Dari sejumlah informasi, dari sinilah sunset terbaik di New York bisa dinikmati.

Sekitar pukul 17.30 waktu setempat, detikTravel sudah mengantongi tiket yang harganya 'bintang satu' alias tidak ramah jika dirupiahkan. Harga tiketnya dimulai dari USD 40 (Rp 607.628 dengan kurs Rp 15.100/dolar) untuk dewasa, USD 34 (atau Rp 516.483) untuk anak usia 6-12 tahun, dan gratis untuk anak di bawah usia 6 tahun. Jika

Travelers ingin menikmati matahari tenggelam, siap-siap menambahkan 10 USD (Rp 150.100) dari harga tiket reguler, ya. Namun, kamu akan
bersaing dengan banyak pemburu senja.

View New York saat sunset dari Top of The RockView New York saat sunset dari Top of The Rock Foto: Meliyanti S/detikcom

detikTravel sudah berada di Top of the Rock 30 menit kemudian. Dan, kesan pertama adalah begitu banyak wisatawan yang tertarik menyaksikan sunset dari sini. Klaim sunset terbaik di New York tampaknya tidak kaleng-kaleng.

Sunset ini disaksikan dari Top of the rock yang terletak di tiga lantai Rockefeller Plaza, yaitu lantai 67, 69 dan 70 dengan puncaknya mencapai 850 kaki atau nyaris 260 meter. Masing-masing memiliki view New York 360 derajat --dari Utara (Central Park) sampai Selatan (Empire State Building).

Andai travelers ingin lebih jelas menikmati view New York, masukan USD 50 sen ke alat observasi ini.

Untuk naik dan turun dari puncak Rockefeller Anda akan menaiki lift super cepat dalam waktu tidak sampai satu menit.

Top of The Rock sering dibanding-bandingkan dengan dek observasi Empire State Building, yang terkenal gegara film King Kong. Puncak tertingginya lebih tinggi karena terletak di lantai 102, setinggi 1.250 kaki.



Simak Video "Aktivitas Seru Komunitas Skuter di Pacitan Jawa Timur"
[Gambas:Video 20detik]
(mel/fem)
BERITA TERKAIT