Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 10 Okt 2022 19:42 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Hari Kesehatan Mental, Ini Dia 5 Wisata Sehat nan Mewah di Asia Tenggara

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Maudy Ayunda
Maudy Ayunda saat di COMO Shambhala Estate, Bali. Foto: Instagram @maudyayunda
Jakarta -

Bulan Oktober memiliki hari spesial, Hari Kesehatan Mental Dunia. Untuk menjaga kesehatan mental traveler, berikut lima destinasi yang tawarkan wisata 'sehat'.

Berlibur kadang tak hanya untuk mengunjungi tempat baru atau melakukan petualangan. Kini banyak yang berlibur untuk sekadar menyegarkan pikiran dan jiwa.

Akibat pandemi, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan terus meningkat. Tak hanya kesehatan tubuh, tetapi juga pikiran dan jiwa. Berkaitan dengan hal tersebut, tren wellness retreat atau wisata kesehatan holistik pun terus berkembang.

Dilansir dari The Travel, berikut adalah lima destinasi di Asia Tenggara yang menawarkan wisata mewah nan menyehatkan:

1. Chiva-Som, Thailand

Pantai di Hua Hin, Prachuap Khiri Khan, ThailandPantai di Hua Hin, Prachuap Khiri Khan, Thailand Foto: Getty Images/iStockphoto/Pierrick Lemaret

Chiva-Som terletak di Distrik Hua Hin, Prachuap Khiri Khan, Thailand. Resor ini dikenal sebagai resor kesehatan internasional yang telah mengantongi banyak penghargaan.

Salah satu penghargaan yang diterima resort ini yaitu penghargaan dari Condé Nast Traveler's Readers' Choice Awards 2021 untuk kategori Top Destination Spa Resort in the World atau destinasi resor spa terbaik di dunia.

Chiva-Som merupakan resor yang tepat bagi traveler yang ingin menikmati fasilitas kesehatan lengkap dengan pilihan treatment beragam yang disusun oleh para ahli. Mulai dari berbagai pilihan olahraga lengkap dengan fasilitasnya hingga beragam opsi spa.

2. Amanoi, Vietnam

Ninh Thuan VietnamNinh Thuan Vietnam Foto: Getty Images/iStockphoto/Thien Pham

Amanoi terletak di Taman Nasional Nui Chua dan Cagar Biosfer UNESCO. Amanoi secara harfiah berarti 'tempat damai'. Sehingga, sesuai namanya, tempat ini merupakan tempat yang tepat bagi mereka yang ingin berlibur untuk mencari kedamaian.

Resort dan villa di tempat ini menghadap langsung ke pegunungan atau pun danau. Membuatnya sangat cocok untuk bersantai dan menyegarkan mata serta pikiran.

Selain menyuguhkan pemandangan yang menenangkan, resort ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan treatment yang dapat menyehatkan tubuh dan jiwa. Mulai dari berbagai pilihan pijat, workout, opsi menu makanan yang dapat disesuaikan, hingga berbagai jenis terapi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kemenparekraf Sambut Ratusan Turis Tiongkok di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA