Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 03 Okt 2022 06:27 WIB

TRAVEL NEWS

Kenalan di Aplikasi Kencan, Pasangan Ini Klop Keliling Dunia Bersama

Femi Diah
detikTravel
Tangkapan layar YT thetravelmum
Foto: Tangkapan layar YT thetravelmum
Jakarta -

Jenna Carr dan Joao Paias tidak menyangka perkenalan di aplikasi kencan membuat perjalanan menjadi lebih berwarna. Mereka menjadi pasangan, memiliki anak, dan terus keliling dunia.

Mantan dokter Jenna Carr, 33, dan Joao Paias, 34, bertemu di aplikasi kencan Tinder pada tahun 2017. Saat itu, mereka sedang sama-sama berada di Portugal, kampung halaman Joao.

Mereka sama-sama tertarik setelah melihat profil di Tinder. Ada kesamaan yang bikin mereka tertarik untuk berkenalan. Mereka sama-sama menyukai traveling.

Berdua, mereka menjelajah Portugal dan Inggris, serta Prancis dan Swiss. Mereka juga terbang ke Asia kemudian singgah di Filipina, Malaysia, Indonesia, dan Bali.

Dua tahun kemudian, tepatnya 15 Maret 2019, mereka memiliki seorang putra. Anak itu diberi nama Leo Caar-Paia.

Apakah mereka berhenti keliling dunia? Ternyata tidak. Malah sebaliknya, perjalanan mereka semakin jauh setelah bertiga. Mereka mencatatkan nama di perbatasan Portugal, Spanyol, Prancis, Kroasia, Siprus, Yunani, Italia, Amerika Serikat (AS), dan Bahama.

Tinggalkan Kerja Kantoran, Pilih Keliling Dunia

Keinginan Jenna dan Joao untuk keliling dunia setelah memiliki bayi sama sekali tidak surut. Mereka memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan dan membangun blog traveling.

"Kami hanya ingin memiliki kehidupan yang lebih bahagia dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama. Selama ini, kami melakukan apa yang semua orang lakukan dan menghabiskan hidup untuk bekerja," ujar Joao seperti dikutip Mirror.

"Kami pikir hal itu bukan seperti yang kami bayangkan. Makanya, kami keliling dunia. Dan, kami menjalaninya dan senang," dia menambahkan.

Jenna dan Joao meluncurkan situs web mereka thetravelmum pada Februari 2022 dan kini fokus untuk mengembangkan situs tersebut. Mereka membagikan pengalaman traveling lewat Youtube dan TikTok.

"Saya berhenti dari pekerjaan saya pada Februari 2022 dan Joao terus bekerja dan kami sampai pada titik dia bisa berhenti dari pekerjaannya juga. Sejak Mei kami berdua menganggur dan mencoba menghasilkan uang melalui media sosial, banyak fokus kami tertuju pada hal itu," ujar Joao.

"Menyenangkan, kami tidak tahu berapa lama ini akan berlangsung, tetapi kami dapat menjadikannya sebagai pekerjaan penuh waktu kami," ujar dia lagi.



Simak Video "Remaja 17 Tahun Pecahkan Rekor Dunia Terbang Keliling Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA