Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 11 Nov 2022 19:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan ke Singapura, Cobain Wisata Kuliner di 6 Tempat Ini

bonauli
detikTravel
Restoran 1-Arden
Restoran 1-Arden (Singapore Tourism Board)
Jakarta -

Liburan ke Singapura tak lengkap tanpa wisata kuliner. Dari sekian banyak tempat, 5 tempat makan yang ramah lingkungan.

Peningkatan suhu global tidak hanya mempengaruhi suhu bumi, tetapi juga mengubah sistem iklim yang berdampak luas pada kehidupan manusia.

Seiring dengan meningkatnya kepedulian terhadap lingkungan, kini kuliner organik telah menjadi trend gaya hidup masyarakat urban. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Singapura yang memiliki beragam pilihan kuliner, mulai dari hawker food hingga fine dining, menghadirkan berbagai pilihan tempat kuliner yang sehat dan ramah lingkungan.

Selain menyajikan beragam kuliner organik dengan cita rasa yang lezat dan berkualitas, berbagai restoran ini juga menerapkan praktek ramah lingkungan dengan sumber bahan hidangan yang sebagian besar diambil dari kebun sendiri.

Berbagai restoran dengan konsep ramah lingkungan ini, menawarkan pengalaman bersantap yang beragam, dengan fokus pada konsumsi yang bertanggung jawab, pengurangan limbah, dan keberlanjutan. Di antaranya, Anda juga dapat melihat kebun tanaman yang menjadi sumber dan bahan untuk menciptakan hidangan berkonsep farm-to-table.

Berikut 6 destinasi restoran ramah lingkungan di Singapura yang berkonsep urban farms dan sustainable dining yang dapat traveler kunjungi:

1. Open Farm Community

Open Farm CommunityOpen Farm Community Foto: (Singapore Tourism Board)

Restoran berkonsep farm-to-table yang menyajikan beragam menu vegan ini berlokasi di tengah-tengah rimbunnya tanaman hijau Dempsey Hill. Sebagian
besar bahan masakan yang digunakan dipetik dari kebun mereka yang berada di dalam lokasi restoran.

Pengunjung dapat berkeliling taman sambil bersantai dan belajar tentang mengolah makanan sustainable. Restoran ini juga mendukung para petani organik lokal dan dari Asia Tenggara. Tiberias Barramund dan Red
Dot Baked Eggs menjadi pilihan menu favoritnya, hidangan ini diracik dengan bahan dan rempah-rempah yang bersumber dari petani lokal, atau dipetik dari kebun yang dapat dimakan di tempat. Menu menarik lainnya termasuk Scallop Hokkaido dengan jagung, jeruk nipis hitam, dan mustard wasabi.

Alamat: 130E Minden Rd, Singapore 248819
Telp: +65 6471 0306
Jam Buka: Senin-Minggu, pukul: 12.00-15.00, 18.00-23.00 WIB

2. Bollywood Farms

Restoran Bollywood FarmsRestoran Bollywood Farms Foto: (Singapore Tourism Board)

Nikmati suasana dekat alam di Bollywood Farms, sebuah perkebunan organik di daerah Kranji, Singapura. Anda bisa belajar tentang sustainable farming secara langsung maupun dengan guided tours. Semua tanaman diproses tanpa pupuk kimia, pestisida, atau hormon tumbuhan, dengan misi dari komunitas sustainable farming untuk mengedukasi anak-anak dan keluarga dalam menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan.

Untuk melengkapi pengalaman makan multi-sensori, Anda bisa bersantap di Poison Ivy Bistro untuk hidangan farm-to-table seperti menu nasi biru yang terinspirasi dari hidangan lokal, disajikan dengan bunga kacang polong
organik yang akan menggoda mata dan selera makan Anda.

Alamat: 100 Neo Tiew Rd, Singapore 719026
Telp: +65 6898 5001
Jam buka: Kamis dan Jumat Jam: 8.00-16.00WIB
Sabtu-Minggu: 7:00-17:00WIB, dan Selasa-Rabu tutup.

3. 1 - Arden

Restoran 1-ArdenRestoran 1-Arden Foto: (Singapore Tourism Board)

Restoran 1-Arden menghadirkan konsep farm-to-table dan beragam pilihan menu organik. Restoran ini berlokasi di atas gedung Capita Spring dengan suasana lahan terbuka hijau di tengah bangunan perkotaan di ketinggian 10.000 kaki. Selain menikmati hidangan lezat, pengunjung dapat melihat pemandangan Marina Bay dan cakrawala Singapura yang menakjubkan di teras luar ruangan yang juga membuat restoran ini tempat yang sempurna untuk after work drinks.

Alamat: 88 Market St, Capita Spring, Singapura, 048948, Telp: +65 6713 3948.

Jam Buka: Senin-Sabtu, 16.00-24.00 WIB dan Minggu tutup.

4. The Summerhouse

Restoran The SummerhouseRestoran The Summerhouse Foto: (Singapore Tourism Board)

Terletak di bekas pangkalan udara Singapura, restoran unik dengan konsep sustainable dining ini berada di sebuah bungalow bergaya kolonial. Restoran ini mempromosikan praktek sustainability mendukung para produsen lokal, serta memastikan bahwa setiap hidangan diambil dari bahan-bahan alami yang segar.

Alamat: 3 Park Ln, Singapore 798387
Phone: +65 8809 5840
Jam Buka: Rabu-Jumat Jam 6:00-22:00WIB,
Sabtu-Minggu Jam 11.30-15.00WIB, 18.00-22.00 WIB dan Selasa tutup.

5. SCALED by Ah Hua Kelong

Restoran SCALED by Ah Hua KelongRestoran SCALED by Ah Hua Kelong Foto: (Singapore Tourism Board)

Sebagai restoran milik petani ikan pertama di Singapura yang menyajikan makanan laut hasil budidaya lokal, SCALED memproduksi hidangan segar yang terinspirasi dari bahan-bahan lokal.

Restoran yang menyajikan hidangan seafood gourmet ini memiliki dua
peternakan ikan yang terletak di sepanjang garis pantai utara dan timur pulau. Scaled menawarkan petani di Ah Hua Kelong akses langsung ke piring Anda. Bahan-bahan yang digunakan untuk memasak selalu segar seperti kerang kari dengan saus cabai-yuzu, kepiting bakau, kepiting kecil, lobster, udang, kerang dan kerang laut kukus.


Alamat: 8 Hamilton Rd, Singapore 209179
Telp: +65 9133 3379
Jam Buka: Rabu 17:30-19:30WIB, Kamis-Minggu 12:00-14:30WIB,
17:30-22:30WIB dan Senin tutup

6. Labyrinth

Restoran LabyrinthRestoran Labyrinth Foto: (Singapore Tourism Board)

Labyrinth, menyajikan menu yang terinspirasi dari eksperimen kuliner dan gastronomi molekuler yang dibuat dari bahan-bahan segar dan resep tradisional yang mengacu ke budaya lokal.

Hidangan gastronomi persembahan Labyrinth diciptakan oleh koki berbakat, Han Li Guan. Pengunjung dapat menikmati kreasi inovatif seperti all-wak (telur dadar saus tiram) yang dimasak dengan saus sambal dan kuning telur, serta es krim rasa daun kari, dan kepala udang yang dikristalisasi untuk menciptakan pengalaman makan yang unik.

Alamat: Esplanade - Teater di Teluk. 8 Raffles Avenue #02-23, Singapura 039802.
Telp: +656223 4098.
Jam Buka Kamis-Minggu, 12.30-14.30 WIB, 18.30-23.00WIB, Senin dan Selasa tutup.



Simak Video "Singapura Rajai Investasi Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
Geger Capres Rambut Putih Keriput
Geger Capres Rambut Putih Keriput Selengkapnya