Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Des 2014 14:52 WIB

TRAVEL NEWS

Peluncuran Buku 'Alor Underwater,' Upaya Promo Wisata NTT

(Randy/detikTravel)
Jakarta - Provinsi NTT di Timur Indonesia memang indah, tidak terkecuali Alor. Buku 'Alor Underwater' diluncurkan dan berisi karya 9 fotografer lokal dan mancanegara. Inilah bukti keindahan pariwisata bawah laut Alor.

Acara peluncuran buku yang dibuka oleh Kepala Parekraf NTT, Alexander Sena di Balairung Soesilo Soedarman, Kemenpar, juga dihadiri para pejabat Kemenpar, fotografer, awak media dan tamu undangan. Peluncuran buku 'Alor Underwater' menjadi salah satu upaya untuk mengenalkan potensi wisata bawah laut Alor dan juga NTT.

"Potensi pariwisata bahari di NTT sangat menjanjikan, baik untuk diving, surfing, sampai snorkeling. Lautnya luas, memiliki panjang pantai 5.700 Km," ujar Kepala Parekraf Provinsi NTT, Alexander Sena di Gedung Kemenpar, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (15/12/2014)

Melalui lomba fotografi internasional bawah laut di Alor selama 7 hari, telah mengundang perhatian para fotografer bawah laut. Karya dari Muljadi Pinneng Sukungbudi, William Tan, Yuriko Chikuyama, Dewi Wilaisono, Edly Tahier, Ferry Rusli, Gemala Hanafiah, Ria Qorina Lubis dan Steven Ko, terpilih mengisi buku 'Alor Underwater.'

"Untuk mengungkap lebih lanjut kekayaan taman laut Alor, saya dengan bangga menyajikan buku 'Alor Underwater' kepada para penikmat wisata," ujar Gubernur NTT, Frans Lebu Raya.

Secara seremonial, acara diramaikan oleh tarian khas NTT dan pemberian buku 'Alor Underwater.' Dari pihak fotografer sampai sponsor, masing-masing mendapat buku dan berfoto bersama.

(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA