Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 20 Agu 2015 11:20 WIB

TRAVEL NEWS

Suasana Terbaru di Kuil Erawan Bangkok Pasca Ledakan Bom

Kuil Erawan sudah dikunjungi wisatawan lagi, tapi belum ramai (dok TAT)
Bangkok - Pasca kejadian ledakan bom, kondisi di Kuil Erawan, Bangkok, Thailand berangsur-angsur normal. Wisatawan kini bisa kembali berkunjung dan berdoa. Sementara, Kemlu tetap meminta traveler Indonesia berhati-hati.

Badan Pariwisata Thailand (TAT) dalam rilis kepada detikTravel, Kamis (20/8/2015) memberikan update situasi terkini di Kuil Erawan. Ada dua foto penampakan Kuil Erawan yang dijepret dari atas jembatan penyeberangan.

"Foto menunjukkan bahwa kehidupan di Kota Bangkok berjalanan seperti biasa. Dapat dilihat cukup banyak orang yang berdoa dan memberi penghormatan di Kuil Erawan," ujar pihak TAT.

Foto tersebut diambil tanggal 19 Agustus 2015 kemarin. Tampak lokasi kejadian sudah dibersihkan dari bekas ledakan bom, garis polisi sudah dicabut dan sejumlah orang mengunjungi Kuil Erawan.

Meski begitu, jika dibandingkan dengan situasi normal, Kuil Erawan masih tergolong sepi. Biasanya kuil ini lebih ramai lagi dengan pengunjung.

Kemungkinan masih banyak wisatawan yang menjauhi kawasan Kuil Erawan dan perempatan Ratchaprasong. Sementara itu sejumlah negara termasuk Indonesia mengeluarkan travel advice untuk traveler dari negaranya masing-masing.

Kemlu RI mengimbau agar traveler Indonesia berhati-hati pasca kejadian dua ledakan. Bom di Kuil Erawan turut menewaskan 1 turis Indonesia dan melukai 1 turis Indonesia lainnya.

(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA