Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 01 Okt 2015 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Traveler yang Mau Foto-foto Malah Celaka

Afif Farhan
detikTravel
Bule di Ubud yang dijambak monyet sambil selfie (Reddit)
Jakarta - Foto-foto jadi agenda wajib bagi traveler saat jalan-jalan. Namun jangan banyak tingkah atau gaya ya, bisa-bisa malah celaka. Para traveler berikut ini sudah pernah kena batunya.

Adinda, traveler berhijab asal Jakarta membagi kisahnya kepada detikTravel, Kamis (1/10/2015). Kisah yang dianggapnya sedikit norak karena kebanyakan bergaya saat berfoto-foto, tapi jadi pengalaman lucu yang selalu membuatnya tertawa.

"Habis landing naik pesawat dari Yogya ke Bandara Soekarno Hatta. Nah setelah turun pesawat, aku berempat bersama teman-teman foto-foto dengan background pesawat. Kita berjejer, ambil banyak angle, lama deh," katanya.

Saat itu, lanjut Adinda, petugas bandara sudah memperingatkan agar menyingkir dari pesawat dan menuju ke dalam bandara. Namun, peringatan itu tidak diindahkan olehnya dan teman-temannya.

"Kita iya-iya saja, tapi tetap foto-foto. Malah, aku mau bergaya sambil megang tangga buat naik ke pesawat," tuturnya.

Tak diduga-duga, seorang ground crew berteriak menyuruh Adinda dan teman-temannya untuk menyingkir. Malah, sempat marah-marah karena pesawat sebentar lagi akan mendarat!

"Dia kayak bawa pentungan gitu terus ngomelin kita. Ternyata pesawat mau mendarat di sana dan kita belum menyingkir. Habis itu malu habis deh dilihat orang-orang," kenangnya sembari tertawa.

Beda lagi dengan kisah seorang traveler pria bernama Yousuf Sharif. Bahkan, kisah dirinya sampai dimuat oleh media-media internasional gara-gara membuat gempar satu pesawat Air India saat terbang dari Dubai ke Hyderabad di India.

Di dalam pesawat, Sharif meminta foto selfie bersama seorang pramugari. Malah, dia juga sempat meminta untuk masuk ke ruang kokpit dan berfoto-foto di sana. Sayang, permintaannya ditolak.

Sharif tak menyerah, dia terus merayu pramugari dan memelas untuk bisa selfie. Tetap saja, lagi-lagi ditolak. Begitu si pramugarinya menjauh, Sharif langsung berteriak kalau dia akan membajak pesawat!

Pramugari tersebut langsung memberitahu kapten pilot. Ketika pesawat mendarat, petugas bandara langsung meringkusnya dan diamankan langsung oleh kepolisian setempat. Bahkan, dibentuk tim khusus yang memeriksa rumah Sharif yang dihuni istri dan kedua anaknya. Sharif pun dikenai pasal penghinaan yang memprovokasi dan pasal intimidasi. Banyak gaya dan iseng sih...

Kisah terakhir, dialami seorang bule wanita saat berkunjung ke Ubud, Bali tahun 2014 lalu. Bule yang apes, karena niatnya ingin foto-foto dan gaya-gaya selfie dengan monyet malah jadinya teriak ketakutan.

Foto-fotonya bahkan tersebar di jejaring sosial Reddit. Terlihat, ada 3 buah foto yang memperlihatkan momen tersebut. Di pertama, si bule terlihat senyum lebar sambil mendekatkan diri ke monyet. Sementara sang monyet terlihat terganggu dan bersiap melakukan serangan.

Benar saja, di foto kedua, sang monyet menjambak rambut yang mana membuat si turis ketakutan. Di foto ketiga, terlihat bule tersebut sangat ketakutan namun masih menyempatkan diri untuk selfie. Matanya sampai melotot dan mukanya sangat terlihat takut. Kemungkinan besar dia menyetel mode foto sekaligus dalam satu waktu. Aduh, lain kali hati-hati ya kalau berfoto dengan binatang.

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA