Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Jan 2016 13:28 WIB

TRAVEL NEWS

Meski Hujan, Ribuan Turis Tetap Antusias Wisata di Monas

Kurnia Yustiana
detikTravel
Wisatawan yang tetap semangat di Monas meski hujan turun. Foto: Kurnia Yustiana
Wisatawan yang tetap semangat di Monas meski hujan turun. Foto: Kurnia Yustiana
Jakarta - Siang ini, Jakarta baru saja diguyur hujan. Walaupun hujan turun, wisatawan dari berbagai daerah tetap antusias padati Monas.

"Keseluruhan sampai siang ini sekitar 8.000 (pengunjung). Kalau perkiraan sampai sore 11.000. Kemarin ada 11.900 sampai jam operasional tutup," ujar Endrati, Kasi Pelayanan Monas, kepada detikTravel di Monas, Sabtu (2/1/2015).

Padatnya pengunjung di Monas (Kurnia/detikTravel)


Ia mengatakan bahwa pengunjung yang datang banyak yang tertarik naik ke cawan dan puncak Monas. Sudah sekitar 1.800-an orang yang akan naik ke puncak dan penjualan tiket ke puncak pun ditutup karena sudah memenuhi kuota.

Pengunjung yang sudah beli tiket kini masih banyak yang antre. Untuk bisa ke atas pun antre bisa berjam-jam karena lift yang membawa ke puncak hanya satu dan sekali naik maksimal berisi 11 orang. Saat hujan turun tadi pun para wisatawan tetap setia antre.

Suasana di Monas setelah hujan (Kurnia/detikTravel)


"Baru mau naik, semangat ya karena liburan," kata imas (28), wisatawan asal Indramayu.

Selain naik ke puncak dan cawan, pengunjung yang jalan-jalan di pelataran Monas pun banyak. Ketika hujan masih belum reda, banyak yang memakai jas hujan serta payung. Antrean naik kereta wisata juga cukup ramai.

"Mumpung libur, nunggu reda nanti wisata lagi," ujar Endar (19) yang datang dari Cileduk bersama teman-temannya. (shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED