Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Jan 2016 11:10 WIB

TRAVEL NEWS

5 Godaan yang Bikin Kamu Ingin Pegang Ponsel Saat Liburan

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Thinkstock
Foto: Thinkstock

FOKUS BERITA

Liburan Bebas Gadget
Jakarta - Liburan bisa jadi lebih menyenangkan tanpa sering bermain ponsel. Tapi kadang, ada saja hal-hal yang membuat traveler jadi ingin memegang ponsel.

Ponsel yang setiap hari selalu ada dalam genggaman, memang sulit untuk ditinggalkan sejenak. Dari hal kecil seperti ingin update di media sosial atau melihat plang bertuliskan WiFi gratis, biasanya dapat menjebol pertahanan untuk tidak bermain handphone ketika berlibur.

Disusun detikTravel, Kamis (28/1/2016) berikut aneka godaan untuk pegang ponsel saat liburan:

1. Ingin check in di media sosial saat datang ke toko atau restoran

Media sosial seperti Foursquare dan Path, memiliki semacam fitur check in yang banyak digemari traveler. Biasanya, saat tiba di sebuah restoran, toko atau penginapan, tangan ini seperti tergerak untuk membuka ponsel dan segera sharing lokasi di mana kamu berada.

Jika sedang liburan di pantai yang indah dan ada sinyal yang bagus. Tak jarang juga traveler update sedang berada di pantai apa dan dilengkapi dengan foto terkini dari pantai tersebut.

2. Melihat ada tulisan WiFi gratis

Internet gratis sepertinya merupakan godaan terberat yang bikin buru-buru ingin main handphone. WiFi gratis memang bisa dimanfaatkan untuk browsing internet dan update media sosial tanpa harus takut kuota internet cepat habis.

Kalau memang tidak tahan ingin membuka ponsel saat ada WiFi gratis, cobalah untuk tak hanya update Path dan Instagram. Manfaatkan juga internet gratis ini untuk mencari informasi yang berguna untuk acara jalan-jalan kamu.

3. Ada pemandangan indah yang menarik difoto

Banyak tempat dengan pemandangan indah yang akan kamu temui ketika liburan. Seperti puncak gunung yang bagai negeri di awan, air terjun atau pantai yang memesona. Harus siap-siap tahan godaan, karena semua lanskap keren itu pastilah membuat kamu tergerak ingin memegang ponsel dan memotret.

4. Melihat tempat fotogenik yang bikin ingin selfie

Selfie di depan objek wisata yang keren memang sedang hits di kalangan traveler. Apalagi jika sinyalnya bagus, pastilah ingin langsung mengunggah foto selfie ke media sosial.

Berawal dari sibuk selfie yang dilanjut dengan mengunggah foto ke dunia maya memang asyik. Tapi bisa juga membuat kamu kurang menikmati pemandangan yang indah di depan mata. Sebaiknya jangan terlalu banyak selfie dengan ponsel, sisihkan juga waktu untuk duduk sejenak dan menikmati suasana di sekitar.

5. Sedang bengong

Ketika bengong, tak ada kerjaan, ponsel biasanya jadi menarik sekali untuk dibuka. Kalaupun sedang tidak ada chat yang masuk, sekadar melihat-lihat timeline di media sosial juga bisa membunuh waktu dan kebosanan.

Agar di saat bengong tak hanya handphone yang ada pikiran, cobalah membawa buku ketika liburan. Membaca buku yang menarik terkadang tak kalah seru juga lho dengan mainan ponsel. (sst/sst)

FOKUS BERITA

Liburan Bebas Gadget
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED