Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Mei 2016 18:25 WIB

TRAVEL NEWS

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung Gelar Pameran Travel

Avitia Nurmatari
Redaksi Travel
Suasana STP Travelmart 2016 (Avitia/detikTravel)
Suasana STP Travelmart 2016 (Avitia/detikTravel)
Bandung - Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung jurusan perjalanan menggelar Travelmart 2016. Sejumlah operator dan pelaku bisnis wisata ikut serta.

STP Travelmart 2016 digelar di Convention Hall STP Jalan Setiabudi, Rabu (11/5/2016). Travelmart ini sudah rutin digelar sejak 19 tahun lalu.

Namun untuk yang pertama kalinya Travelmart tersebut digelar untuk bisnis nyata. Pembeli bisa melakukan transaksi langsung dengan para penjual.

"Tahun-tahun sebelumnya hanya simulasi saja. Sekarang mereka benar-benar sebagai seller-nya," ujar Kepala Jurusan Perjalanan STP Bandung, Marsianus Raga.

Pantauan detikTravel, ada sekitar 20-an stand yang ada di Travelmart 2016. Terdiri dari 8 kelompok Enhaii Travel dan sisanya hotel serta pengusaha pariwisata dan biro perjalanan.

Pengunjung yang datang disambut dengan senyum manis. Lalu dipandu untuk datang ke stand-stand yang ada di Convention Hall.

"Mahasiswa belajar bagaimana menyusun produk, pengetahuan memahami destinasi wisata dan lainnya," jelas Marsi.

Marsi berharap kompetensi mahasiswa bisa tercapai dengan memperluas jaringan dan kerjasama antara industri dan lembaga pendidikan.

"Mereka kan nanti setelah lulus, mungkin agak kesulitan masuk industri, dengan kegiatan ini kita bisa memperluas jaringan. Industri juga bisa menjadikan lembaga pendidikan sebagai penjual," ucapnya.

Mengusung tema The Other Side of Parahyangan, STP ingin mengembangkan potensi pariwisata di Jawa Barat yang belum tersentuh.

"Seperti di Bogor di Cirebon itu banyak potensi wisatanya," tandasnya.

(avi/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED