Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 01 Agu 2016 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Bawa Mobil di Venesia, Turis Kena Omel Warga Lokal

Ilustrasi Venesia (Thinkstock)
Venesia - Kota Venesia di Italia memang melarang adanya kendaraan bermotor. Tapi belum lama, ada turis yang kedapatan bawa mobil. Akibatnya jadi kena omel warga lokal.

Kejadian pun sampai ramai diberitakan oleh media lokal seperti La Nuova Venezia hingga The Local. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Senin (1/8/2016) media La Nuova Venezia menjelaskan kronologis kejadiannya yang terjadi pada Selasa pekan lalu (26/7) pukul 21.30 waktu setempat.

Diketahui kalau pelakunya adalah sepasang turis berkebangsaan Slovakia yang mempunyai paspor Inggris. Saat itu mereka berkendara dengan mobil Fiat sewaan dan hendak menyeberang ke jembatan pejalan kaki menuju Venesia.

Namun tak lama, masyarakat sekitar Venesia menyetop mobil dan meluapkan kekesalannya pada sepasang turis tersebut. Aturannya, traveler memang tidak diperkenankan berkendara di Venesia. Tapi pasangan itu berkilah tidak tahu dan hanya mengikuti Google Map untuk menuju hotel mereka. Duh!

"Kami hanya mencoba untuk menuju hotel kami yang berjarak 2 km dari sini. Google Maps mengarahkan kami ke jalan ini," ujar salah satu turis.

Faktanya, Kota Venesia yang terkenal dengan kanal dan gondolanya tersebut punya sedikit jalan serta banyak rambu larangan membawa kendaraan dalam dua bahasa di berbagai sisinya. Kendaraan hanya diperbolehkan parkir di area yang disediakan sebelum jembatan, dilanjutkan dengan jalan kaki atau naik gondola.

Bulan lalu dua turis Inggris juga sempat disetop dan didenda oleh polisi setempat akibat mengendarai mobil di pusat kota seperti diberitakan media The Local.

Keindahan Venesia memang membuatnya didatangi oleh lebih dari 20 juta wisatawan setiap tahunnya. Tapi walau begitu, turis pun juga harus paham dan menghormati aturan main yang berlaku di sana. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
e-LIfe
×
Perilaku Selingkuh dari Faktor Genetika, Apa Iya?
Perilaku Selingkuh dari Faktor Genetika, Apa Iya? Selengkapnya