Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 11 Des 2016 09:44 WIB

TRAVEL NEWS

Awas Macet Saat Long Weekend di Cirebon, Banyak Perbaikan Jalan

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Pembetonan di Jl Cipto Mangunkusumo, Cirebon (Fitraya/detikTravel)
Pembetonan di Jl Cipto Mangunkusumo, Cirebon (Fitraya/detikTravel)
Cirebon - Cirebon menjadi destinasi pilihan saat libur long weekend kali ini. Tapi traveler harus siap-siap macet gara-gara ada perbaikan jalan di beberapa tempat.

Perbaikan jalan di beberapa tempat di Cirebon membuat destinasi berjuluk Kota Udang ini macet. Apalagi saat liburan akhir pekan di mana wisatawan berdatangan.

Pantauan detikTravel, Minggu (11/12/2016) untuk kendaraan yang keluar dari pintu tol Ciperna, siap-siap kena macet ke arah Cirebon. Penyebabnya adalah pembetonan Jl Angkasa yang menuju Terminal Bus Harjamukti.

Kendaraan dari pintu tol yang hendak ke arah Kota Cirebon susah belok ke Jl Angkasa dan dipaksa bertumpuk dengan kendaraan dari Jl Kalitanjung dan Jl Kanggraksan. Apalagi ada Pasar Kalitanjung yang juga ramai.

"Biasa nih proyek perbaikan jalan akhir tahun. Tapi pas liburan panjang begini kan jadi macet banget," kata Ratti (66) seorang warga Cirebon.

Titik lain kemacetan akibat perbaikan jalan adalah pembetonan di Jl Cipto Mangunkusumo di depan mal Cirebon Super Block (CSB). Padahal ini adalah kawasan Gunung Sari yang memiliki banyak hotel yang penuh wisatawan saat long weekend ini.

Akibatnya mobilitas wisatawan yang menginap di sekitar kawasan Gunung Sari tentu terganggu. Apalagi mal CSB paling populer dikunjungi warga dan wisatawan. Semua harus bermacet-macet ria.

Jika ingin liburan long weekend ke Cirebon, detikTravel menyarankan Anda keluar pintu tol Plumbon saja. Dengan begitu anda terhindar kemacetan di Kalitanjung.

Untuk menuju Kota Cirebon dari Plumbon, ambil arah Plered melewati sentra kuliner empal gentong dan batik Trusmi. Siapa tahu mau mampir wisata kuliner dan belanja batik dulu. Selamat liburan! (fay/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Inggris

Foto: Museum Paling Keren di London

Selasa, 21 Nov 2017 08:20 WIB

Museum Natural History menjadi destinasi yang wajib dikunjungi di London, Inggris. Museum itu juga menyimpan sekitar 80 juta spesimen hewan sampai tumbuhan.