Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Mei 2017 17:05 WIB

TRAVEL NEWS

Presiden Jokowi, 'Bintang Iklan' Terbaik Pariwisata Indonesia

Afif Farhan
detikTravel
Latar patung Jokowi yang bergambar Raja Ampat (Bagus Prihantoro Nugroho/detikTravel)
Jakarta - Menteri Pariwisata Arief Yahya ikut senang dengan patung Jokowi di Madame Tussauds Hong Kong. Salah satu cara terbaik promosikan pariwisata Indonesia.

Presiden Jokowi akhirnya bertemu langsung dengan patungnya di Madame Tussauds Hong Kong. Menariknya, di belakang patung itu ada background berupa pemandangan-pemandangan destinasi Indonesia seperti Candi Borobudur dan Raja Ampat.

"Yah, ini saya kira bisa kita pakai untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Seperti kita lihat di background ada Borobudur nanti diganti lagi saya minta setiap bulan ganti," tutur Jokowi di Museum Madame Tussauds, Hong Kong, Senin (1/5/2017).

Di kesempatan berbeda, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku ikut senang. Sebab katanya, Presiden Jokowi adalah endorser atau bintang iklan terbaik untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Presiden Jokowi adalah 'bintang iklan' sekaligus endorser terbaik pariwisata Indonesia," katanya kepada detikTravel.

Arief pun setuju dengan pernyataan Jokowi, agar background pemandangannya bisa diganti sebulan sekali. Yang paling utama, gambarnya adalah 10 Destinasi Prioritas.

"Setiap Minggu atau bulan diganti background, dengan 10 Bali Baru. Danau Toba, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi dan Morotai," ujarnya.

"Setiap pergantian background itu harus diacarakan, ada press conference, agar menjadi pembicaraan media, minimal diviralkan di media sosial," pungkas Arief. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA