Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Jun 2017 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Keren! AirAsia Siapkan Seragam Berhijab Buat Pilot Wanitanya

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Pilot wanita berhijab maskapai AirAsia (Naelofar Hijab/Instagram)
Pilot wanita berhijab maskapai AirAsia (Naelofar Hijab/Instagram)
Kuala Lumpur - Untuk kali perdana, pilot wanita AirAsia akan mengenakan seragam lengkap dengan hijabnya. Hijab khusus ini didesain oleh desainer Naelofa asal Malaysia.

Pilot wanita memang jumlahnya semakin banyak, tak mau kalah dengan pilot pria. Sebagian dari pilot wanita ini mengenakan hijab dalam kesehariannya. Untuk mengakomodir kebutuhan ini, maskapai AirAsia dan AirAsia X pun menyiapkan seragam khusus dengan hijab sebagai pelengkapnya.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (9/6/2017), hijab untuk para pilot wanita ini merupakan hasil kerja sama AirAsia dengan brand Naelofar Hijab milik artis cantik Noor Neelofa Mohd Noor asal Malaysia.

"Ini adalah pertamakalinya AirAsia berkolaborasi dengan desainer untuk memproduksi jilbab buat pilot wanita kami. Kami senang bekerjasama dengan Naelofar Hijab untuk melengkapi penampilan pilot wanita kami serta memberikan kenyamanan saat mereka menjalankan tugasnya," ujar Rudy Khaw selaku Regional Head of Branding dari AirAsia.

BACA JUGA: AirAsia Kembali Hadirkan 'Kartini Flight', Semua Awak Kabin & Pilot Wanita

Hijab untuk pilot wanita untuk AirAsia dan AirAsia X itu sudah bisa mulai dikenakan pada Juni 2017. Warna jilbabnya putih, dengan tampilan yang elegan. Bahannya juga terbuat dari jenis kain yang breathable, sehingga nyaman untuk dikenakan dalam aktivitas sehari-hari.

Sebagai pemanis, kristal Swarovski pun ditambahkan di pinggiran pet (bantalan busa) tipis hijab. Kristal Swarovski ini juga disusun menjadi logo dari Naelofar Hijab.

BACA JUGA: Kisah Dewi Meilina, Kapten Pilot Wanita Pertama AirAsia Indonesia

Ketika dikenakan, hijab ini dimasukkan ke dalam seragam sehingga terlihat rapi. Dengan tambahan hijab yang warnanya senada, seragam pilot AirAsia yang dominan monokrom hitam-putih jadi makin ciamik.

Saat ini, AirAsia total mempunyai 55 orang pilot wanita. 12 Orang di antaranya mengenakan hijab. Ke depannya, maskapai AirAsia juga akan memperbarui desain jilbab untuk semua staf perusahaannya.

"Kami juga mempertimbangkan untuk memperbarui desain jilbab untuk staf lainnya," tutup Rudy. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Serasa Melayang di Atas Air

Sabtu, 21 Okt 2017 11:40 WIB

Bermain kayak, biasanya dilakukan di sebuah danau yang biasa-biasa saja. Namun kalau kayaknya bening dan airnya jernih, serasa sedang melayang saja!