Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Jun 2017 17:05 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Jualan Pemprov Sumsel di Bali Beyond Travel Fair 2017

Niken Widya Yunita
Redaksi Travel
Foto: Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin turut hadir di BBTF 2017 (dok Pemprov Sumsel)
Foto: Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin turut hadir di BBTF 2017 (dok Pemprov Sumsel)
Denpasar - Bali Beyond Travel Fair 2017 tengah berlangsung di Nusa Dua, Bali. Pemprov Sumsel pun turut hadir di acara tersebut untuk mempromosikan pariwisata.

Dua perhelatan besar yakni Asian Games 2018 dan MotoGP 2018 akan digelar di Sumatera Selatan. Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengajak para buyers dan sellers untuk berkunjung ke sana.

Dalam keterangan tertulis dari Pemprov Sumsel, Sabtu (10/6/2017), ajakan Alex itu disampaikannya dalam Bali and Beyond Travel Fair 2017 pada 7-11 Juni 2017 di Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Dalam sambutan singkatnya pada welcome dinner BBTF 2016 di Garuda Wisnu Kencana Culture Park, Kamis (8/6/2017) Alex mengatakan, "Setelah Bali silakan datang ke Sumsel". Dia menawarkan berbagai pilihan wisata di Sumsel dari kebudayaan, kuliner dan sport tourism.

Sumsel memiliki kekayaan budaya sejak zaman kerajaan Sriwijaya yang menguasai nusantara hingga Madagaskar. Namun saat ini Sumsel akan menghadapi Asian Games 2018, event olahraga terbesar se-Asia.

Pada kesempatan itu, Alex menyampaikan kesiapan serta persiapan Sumsel dalam menyelenggarakan Asian Games 2018.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta dalam sambutanya mengucapkan selamat datang pada buyers and sellers Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 dan tamu istimewa Alex Noerdin.

Ketut mengajak serta untuk menikmati keberagaman Bali dari kebudayaan dan keindahan alamnya. Pariwisata sebagai salah satu garda terdepan di dunia, agar dapat dimanfaatkan. Bali merupakan bagian dari Indonesia yang terpenting dalam sektor pariwisata.

Namun, pariwsata tidak dapat berjalan sendiri dan perlu dukungan dari semua pihak. Harapannya, dengan event BBTF 2017 ini dapat memberikan efek positif bagi pariwisata Bali.

Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 secara simbolis dibuka oleh Pariwisata (Menpar) Arief Yahya melalui I Gede Pitana selaku Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Kemenpar.

Dalam sambutanya, Arief memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan bursa pariwisata internasional BBTF oleh para pelaku bisnis pariwisata. Menurutnya, event ini turut membantu meningkatkan kunjungan wisman ke Indonesia yang ditargetkan 20 juta wisman pada 2019 mendatang.

Arief optimistis penyelenggaraan BBTF 2017 akan memberikan dampak pada peningkatan kunjungan wisman ke Bali dan daerah lainnya. BBTF 2017 sebagai salah satu event bursa pariwisata internasional bergengsi di Indonesia, banyak diminati para buyers potensial dari seluruh dunia untuk 'berbelanja' paket wisata yang ada di Bali dan destinasi wisata di kawasan Indonesia Timur.

BBTF 2017 diselenggarakan oleh Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Bali dan didukung penuh oleh Kemenpar serta semua pemangku kepentingan pariwisata di Bali. Kegiatan ini ditargetkan diikuti sebanyak 241 tur operator dari seluruh negara.

Bagi Indonesia, meski diselenggarakan di Bali, Sumatera selatan menjadi highlight yang ditonjolkan selama ajang pameran berlangsung. "Tahun ini Sumatera Selatan ikut kita promosikan. Hal ini merupakan salah satu bentuk promosi Asian Games 2018 yang dilangsungkan di Palembang," ungkap Ketua Asita Bali, I Ketut Ardana. (nwy/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED