Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 11 Jun 2017 10:50 WIB

TRAVEL NEWS

Airbnb Kini Legal di Jepang, Mudah Cari Tempat Menginap

Airbnb di Jepang (dok/Istimewa)
Airbnb di Jepang (dok/Istimewa)
Jakarta - Berencana traveling ke Jepang dalam waktu dekat? Nah, ada kabar baik. Airbnb akhirnya resmi beroperasi secara legal di Negeri Sakura itu.

Saksikan video 20detik tentang Airbnb legal di Jepang di sini:


Tentu saja ini akan menggembirakan para traveler, terutama yang kerap melancong dengan budget minim. Sebabnya, biaya hotel di kota-kota besar seperti Tokyo bakal lumayan menguras kantor.

Sebelumnya, Airbnb dianggap ilegal di Jepang. Aplikasi penyedia sewa penginapan murah ini harus beroperasi secara sembunyi-sembunyi. Berdasarkan pengalaman detikTravel saat menyewa sebuah apartemen menggunakan Airbnb beberapa waktu lalu, pihak penyewa menempelkan aturan untuk tidak memberitahu kepada siapapun di lingkungan apartemen tentang Airbnb.

Dengan resminya operasional Airbnb di Jepang, pemilik properti kini bisa dengan tenang menyewakan apartemen atau huniannya selama 180 hari dalam setahun. Namun seperti dikutip detikTravel dari berbagai sumber, Minggu (11/6/2017), tetap ada aturan tambahan yang berlaku di setiap perfektur.

"Ini kabar gembira bagi ribuan warga Jepang yang menyewakan propertinya untuk Airbnb dan ingin menambah pendapatan dari propertinya yang disewakan untuk pelancong di seluruh dunia. Kami menyambut hangat legalisasi, di mana jelas dan mudah dimengerti," tulis Airbnb.

Batas waktu penyewaan selama 180 hari dalam setahun bisa dibilang sangat pendek, apalagi bagi pemilik apartemen yang memang sengaja menyewakan propertinya untuk Airbnb. Tapi paling tidak aturan baru ini sedikit membawa angin segar (mag/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED