Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Jun 2017 17:30 WIB

TRAVEL NEWS

Jadi Destinasi Branding, Bandung Siap Jadi Ikon Pariwisata Indonesia

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Suasana peluncuran 10 Destination Branding (Syanti/detikTravel)
Suasana peluncuran 10 Destination Branding (Syanti/detikTravel)
Jakarta - Bandung menjadi satu dari 10 Destination Branding oleh Kemenpar. Dengan adanya branding tersebut, Bandung pun siap jadi salah satu ikon pariwisata Indonesia.

Salah satu brand yang di launching pada acara di Kementerian Pariwisata, Rabu (14/6/2017) adalah Kota Bandung. Kegiatan Launching 10 Destination Branding itu pun diadakan di Aula Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Peluncuran brand dihadiri oleh para pejabat daerah dari setiap brand. Salah satu yang hadir adalah Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Bandung tidak mempunyai alam seperti Yogya dan laut seperti Bunaken, tapi Bandung siap menjadi destinasi wisata Indonesia dengan konsep kota.

"Walaupun terbatas destinasi yang bisa dikunjungi di Bandung, namun tiap tahun jumlah pengunjung selalu meningkat. Namun hanya didatangi penduduk lokal, jarang dari mancanegara," ujar Oded.

"Harapannya dengan keterbatasan yang kami miliki, dan terdaftarnya sebagai branding pariwisata Indonesia dapat meningkatkan eksistensi Bandung sebagai salah satu destinasi nasional dan mancanegara nantinya" tambah Oded.

Bandung terkenal sebagai destinasi fashion dan kuliner. Terdapat 80 tempat hiburan, 1.200 cafe dan restoran untuk kuliner dan 20 taman tematik yang bisa dikunjungi di Kota Bandung. Selain itu juga ada 10 museum dan 160 cagar budaya yang terdaftar.

"Saat ini kami juga sedang membangun gedung kreatif dan rumah budaya di Bandung," tutup Oded.


(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Minum Darah Banteng yang Ngeri

Senin, 21 Agu 2017 18:30 WIB

Tradisi merupakan hal yang dilakukan turun menurun dan kerap kali menantang. DI pedalaman Kenya, seorang pria muda haruslah menikam dan minum darah banteng.