Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Jul 2017 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Pakai Kacamata Ini, Kamu Bisa Diving Sambil Update Medsos

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Kacamata menyelam SeaSeekers (Royal Caribbean)
Kacamata menyelam SeaSeekers (Royal Caribbean)
Jakarta - Kacamata menyelam ini sekilas tampak biasa saja. Namun ternyata, bisa dipakai buat update Snapchat saat menyelam. Canggih!

Buat traveler yang ingin langsung berbagai keindahan bawah laut saat diving dengan teman-teman media sosial khususnya Snapchat, tampaknya bakalan senang pakai scuba mask alias kacamata menyelam yang satu ini.

Inilah SeaSeekers, kacamata menyelam yang didesain bisa secara otomatis mengunggah rekaman ke akun Snapchat. Kacamata menyelam tersebut pun ramai dibahas media internasional.

Tampilan SeaSeekers (Royal Caribbean)Tampilan SeaSeekers (Royal Caribbean)


Lonely Planet misalnya seperti dilihat detikTravel, Selasa (4/7/2017), memberitakan bahwa SeaSeekers bisa dibilang sebagai perpaduan Snapchat Spectacles dengan kacamata menyelam.

Nah sebelumnya, Spectacles sendiri merupakan kacamata pintar besutan Snap, yang dibekali sebuah kamera kecil untuk merekam 10-30 detik sekali menekan tombolnya. Kemudian, hasil rekaman yang bisa dilihat di layar ponsel pun bisa langsung di-upload ke akun Snapchat milik pengguna.

Spectacles telah lebih dulu diluncurkan ke publik pada November 2016 silam. Agar kacamata pintar Snapchat itu juga dapat dipakai di bawah laut, maka perusahaan kapal pesiar Royal Caribbean berinisiatif membuat kacamata menyelam custom SeaSeekers yang dipadukan dengan Spectacles.

BACA JUGA: 6 Tanda Kamu Ketagihan Snorkeling

Sehingga traveler bisa lebih mudah update Snapchat saat tengah menelusuri keindahan bawah laut. Cara kerjanya juga sama saja dengan Spectacles, tinggal memencet tombol yang ada, rekaman bisa langsung diunggah ke Snapchat Memories pengguna.

Ditengok dari Daily Mail, SeaSeekers dapat digunakan selama 30 menit, dengan kedalaman hingga 45 meter di bawah permukaan laut. Namun kacamata menyelam unik itu belum benar-benar diluncurkan. Kini masih diuji di Meksiko oleh para diver profesional.

Jika uji cobanya berhasil, Royal Caribbean berencana mematenkan SeaSeekers. Kemudian menyediakan kacamata menyelam tersebut di berbagai kapal pesiar Royal Caribbean dan menyewakannya untuk para tamu yang mau menyelam.

Kehadiran SeaSeekers juga sebagai salah satu cara mempromosikan konservasi lingkungan, dan diharapkan dapat membuat traveler menghabiskan lebih banyak waktu mengeksplor keindahan bawah laut. (krn/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED