Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Jul 2017 15:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Kura-kura di Landasan Pacu, Bandara JFK Terpaksa Ditutup

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Ilustrasi kura-kura Diamondback Terrapin (Thinkstock)
Ilustrasi kura-kura Diamondback Terrapin (Thinkstock)
New York - Biasanya bandara ditutup karena cuaca buruk, tapi tidak dengan Bandara JFK, New York. Bandara ini ditutup gara-gara ada kura-kura yang masuk ke landasan pacu.

Bandara John F Kennedy dikenal sebagai salah satu bandara tersibuk di AS.

Dilansir detikTravel dari AFP, Senin (10/7/2017), Bandara JFK yang terletak di New York, AS terpaksa harus ditutup pada Jumat (7/7) pagi, akhir pekan lalu. Alasannya sederhana, ada pasukan kura-kura yang 'menyusup' sampai ke area landasan pacu bandara.

Total ada 40 ekor kura-kura yang melintas di atas landasan pacu Bandara JFK. Kura-kura ini diperkirakan berasal dari Jamaica Bay, dan sedang bermigrasi untuk musim kawin, sekitar bulan Juni sampai pertengahan Juli.

Baca Juga: Ada Kadal Kawin di Landasan Pacu, Pesawat di Arab Saudi Batal Take Off

Kura-kura yang 'mengacaukan' Bandara JFK ini diidentifikasi sebagai Diamondback Terrapin, alias Malaclemys terrapin. Kura-kura darat ini memiliki ciri khas pola seperti permata yang indah di bagian cangkang punggungnya.

Akibat ulah kawanan kura-kura ini, akibatnya banyak pesawat yang mengantre untuk take off maupun untuk mendarat di Bandara JFK. Akhirnya pihak otoritas bandara memutuskan untuk menutup sementara bandara, sampai petugas selesai mengevakuasi seluruh kawanan kura-kura.

Baca Juga: Ada Macan Tutul Dekat Landasan, Bandara Nepal Ditutup

Pihak bandara menyebut, saat ini kawanan kura-kura tersebut sudah dipindahkan ke area yang lebih aman, sehingga mereka bisa tetap melangsungkan musim kawin dan melanjutkan keturunan.

Ini bukan kejadian pertama keberadaan hewan di landasan pacu menyebabkan bandara ditutup. Sebelumnya pernah diberitakan detikTravel, ada kejadian bandara ditutup gara-gara kadal kawin dan juga macan tutul, beritanya bisa dibaca di atas ya traveler! (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED