Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Jul 2017 12:35 WIB

TRAVEL NEWS

Belajar dari Jordan Simons, Jualan Barang Demi Keliling Dunia

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Jordan Simons saat wawancara dengan detikTravel (Shinta/detikTravel)
Foto: Jordan Simons saat wawancara dengan detikTravel (Shinta/detikTravel)
Jakarta - Keliling dunia mungkin menjadi cita-cita banyak orang. Kalau uang jadi masalah, saatnya kamu belajar dari Jordan Simons.

Mengunjungi berbagai belahan dunia butuh biaya yang tidak sedikit. Namun semua itu bisa diatasi asalkan tahu caranya misalnya yang dilakukan Jordan Simons.

Saksikan video 20detik mengenai Jordan Simons Keliling Dunia di sini:


Traveler asal Inggris yang satu ini tidak main-main saat ingin pergi traveling. Jordan biasa dikenal dengan akun Instagram dan YouTube @TheLifeOfJord.

Dalam 3 tahun terakhir, ia telah mengunjungi kurang lebih 52 negara seperti India, Sri Lanka, Maroko, hingga beberapa negara di Eropa dan Amerika. Indonesia pun tidak lupa dia kunjungi.

BACA JUGA: Hidupnya Tinggal 5 Tahun, Pria Ini Ajak Istri Keliling Dunia

Dalam perbincangan dengan detikTravel di gedung Transmedia, Selasa (11/6/2017) pria yang akrab disapa Jord ini menuturkan perjalanan travelingnya juga harus mengorbankan hal besar. Saat ia telah lulus kuliah dan bekerja, kemudian Jord memiliki keinginan untuk traveling keliling dunia.

Nah ini yang bisa jadi pelajaran untuk kita. Jordan mulai menjual seluruh barang-barang pribadinya, seperti Game Console, DVD, hingga sepeda di eBay.

"Saya hanya memiliki pakaian, laptop, kamera dan tas ransel setelahnya," ucap Jord.



Hanya dengan modal minim tersebut, ia memberanikan diri untuk menjelajahi dunia. Meskipun, dia sempat dipertanyakan oleh sang ayah tentang keinginannya yang nekat tersebut.

Bermodal uang sekitar USD 3.000 atau setara dengan Rp 40 juta dan tiket pesawat ke Barcelona seharga USD 40 (Rp 530 ribu), ia memulai perjalanannya di tahun 2013 tanpa pekerjaan. Jord juga membatasi dirinya untuk memiliki pengeluaran tidak lebih dari 20 USD atau kurang lebih Rp 260 ribu setiap harinya saat traveling.

Di tengah-tengah perjalanannya pun ia juga sempat kehabisan dana. Apa yang dia lakukan, Jord mencari pekerjaan dengan working visa di Australia. Boleh juga idenya!

BACA JUGA: Sebelum Keliling Dunia, Vasco da Gama Berdoa di Sini

Nah, karena keinginannya untuk tetap menjelajahi berbagai negara, ia memutuskan untuk berhenti bekerja. Dia melanjutkan perjalanannya keliling dunia.

Seiring berjalannya waktu, ia juga tidak kehabisan akal untuk membiayai kehidupan dan perjalanannya keliling dunia. Jord kemudian mencoba bekerja secara online dengan membuka jasa web design.

Hingga saat ini, ia masih bekerja secara online dengan membuat konten di YouTube dan Instagram. Di setiap videonya, ia menceritakan berbagai pengalaman travelingnya hingga pengalaman pribadi.

Jualan barang, bekerja sambil traveling dan membuka jasa secara online. Itulah yang dilakukan Jord sehingga bisa keliling dunia. Tertarik mencoba? (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED