Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Jul 2017 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Alhamdulillah, Semakin Banyak Restoran Halal di Korea

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto:  Restoran halal di Korea (Angling/detikTravel)
Foto: Restoran halal di Korea (Angling/detikTravel)
Seoul - Korea Selatan semakin memanjakan turis Muslim, dengan menambah jumlah restoran halal sebanyak 252 resotran. Alhamdulillah!

Dalam rilis yang diterima detikTravel dari Korea Tourism Organization (KTO), Kamis (20/7/2017) KTO mengembangkan jumlah restoran ramah Muslim menjadi 252 restoran. Artinya, dengan banyak restoran yang bertema halal maka akan memudahkan turis Muslim saat plesiran ke Negeri Gingseng tersebut.

Sistem pengklasifikasian restoran ramah Muslim atau restoran halal pun dibagi dalam empat bagian, yaitu bersertifikasi halal resmi (halal certified), sertifikasi halal dari pihak restoran (self-certified), ramah Muslim (Muslim friendly, dan bebas babi (pork free).

Restoran bertifikasi halal resmi adalah restoran yang disertifikasi oleh lembaga sertifikasi eksternal dan hanya menjual menu halal. Sertifikasi halal dari pihak restoran adalah restoran yang pemiliknya menyatakan kehalalan menu yang dijual oleh restorannya.

Ramah Muslim adalah restoran yang menjual sebagian menu halal. Sedangkan restoran bebas babi, adalah restoran yang tidak menggunakan babi dalam bahan makanannya.

Bahkan pada bulan September-Oktober mendatang, KTO akan menyelenggarakan 'Halal Restaurant Week' selama dua bulan. Rencananya akan mengundang beberapa koki Muslim terkenal untuk membantu mempromosikan restoran-restoran ramah Muslim di Korea. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Eksotisme Hutan Mati di Garut

Kamis, 14 Des 2017 23:10 WIB

Hutan mati di Gunung Papandayan, Garut sudah terkenal dengan eksotismenya. Meski jalur ke sana terbilang landai, harus tetap butuh stamina.