Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Agu 2017 22:10 WIB

TRAVEL NEWS

Masih Soal Arab Saudi Bebaskan Turis Berbikini di Pantai

Afif Farhan
Redaksi Travel
Pesisir Pantai Laut Merah (Dok. Thinkstock)
Pesisir Pantai Laut Merah (Dok. Thinkstock)
Jember - Menteri Pariwisata Arief Yahya berpendapat soal Arab Saudi yang bebaskan turis berbikini di pantai. Menurutnya itu hal yang heboh tapi tidak terlalu ekstrem.

Ditemui detikTravel pada sela-sela kunjungannya di Jember Fashion Carnaval, di Alun-alun Jember, Sabtu (12/8/2017) malam, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyinggung soal pemberitaan Arab Saudi bebaskan turis berbikini di pantai. Menurutnya, itu tentu saja menghebohkan.

"Arab Saudi melawan positioning awal mereka, yang tidak mengizinkan turis berbikini jadi mengizinkan. Itu jadi berita besar," katanya.

Namun Arief berpendapat, apa yang dilakukan Arab Saudi bukanlah suatu hal yang ekstrem. Apa maksudnya?

"Perhatikan, mereka hanya membolehkan turis berbikini di kawasan resor khusus yang sedang dibangun. Berarti tidak di sembarang tempat dong, hanya di situ saja. Cuma di resor itu, tidak boleh di tempat lain. Artinya masih ada aturan," paparnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya saat mengunjungi beberapa booth di Jember Fashion Carnaval (Afif/detikTravel)Menteri Pariwisata Arief Yahya saat mengunjungi beberapa booth di Jember Fashion Carnaval (Afif/detikTravel)


Pemerintah Arab Saudi di awal bulan Agustus ini mengeluarkan aturan, turis bebas berbikini di pesisir kawasan Laut Merah. Pesisir yang dimaksud, adalah proyek pembangunan resor mewah sepanjang 200 km yang berisikan fasilitas berkelas.

Aturan tersebut dikeluarkan oleh Pangeran Arab Saudi, Muhammed bin Salman. Proyek pembangunan resornya direncanakan pada tahun 2019 dan akan selesai pada 2022.

BACA JUGA: Mengapa (Akhirnya) Arab Saudi Bebaskan Wanita Pakai Bikini di Pantai?

Kembali ke Menteri Pariwisata Arief Yahya, apa yang dilakukan oleh Arab Saudi membuktikan bahwa negara Timur Tengah tersebut sudah makin memperhatikan soal pariwisata. Mereka, tidak mau lagi hanya bergantung dengan minyak.

"Iya, mereka sudah mau mengandalkan sektor pariwisatanya. Bahkan, saya juga membahas soal itu dengan Pak Presiden Jokowi," pungkas pria asal Banyuwangi tersebut.

Pantai di kawasan Laut Merah (Thinkstock)Pantai di kawasan Laut Merah (Thinkstock)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED