Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Agu 2017 17:15 WIB

TRAVEL NEWS

Open Trip Sambil Backpackeran, Mau?

Bona
Redaksi Travel
Foto: (Thinkstock)
Foto: (Thinkstock)
Jakarta - Jasa open trip kini begitu digandrungi oleh muda-mudi. Selain koperan, ada pula jasa open trip dengan budget backpacker.

Liburan open trip kini jadi tren. Lewat open trip, kamu bisa mendapatkan banyak teman baru dan pengalaman baru. Ini kenapa open trip disambut baik oleh masyarakat.

Open trip memang lebih terkenal di kalangan anak muda. Oleh karena ini, kini banyak operator yang membuka pilihan open trip dengan budget backpacker. Salah satunya adalah Ngetripmulu.

"Ngetripmulu bergerak dari sekumpulan alumni UI yang suka jalan-jalan," ujar Jamal, owner dari Ngetripmulu, kepada detikTravel, Kamis (24/8/2018)

Akhirnya Ngetripmulu berkembang menjadi wadah untuk menyalurkan hobi. Sekaligus memberikan pengalaman kepada tamu, dan mendapatkan profit dari penjualan paket tur.

Ngetripmulu telah berjalan sejak tahu 2013 akhir hingga saat ini. Paket yang dijual pun banyak.

Kamu bisa mulai open trip backpackeran dari Pulau Pecang Kulon, Anak Krakatau, Pahawang Lampung, Dieng Plateu, Bromo Midniht tour, Belitung, Sailing KOmodo, Overland Flores, Togean Tour, Derawan Tour. Semua pemberangkatan dari Jakarta.

"Kuota masing-masing trip mulai 12-30 orang," kata Jamal.

Harga masing-masing paket perjalanan pun bervariasi tergantung tujuan. Mulai dari Rp 450.000-2.990.000 per orangnyan.

"Paling ramai itu ke Ujung Kulon, bulan ramainya Juni-September," jelas Jamal.

Fasilitas berupa transport, penginapan, makan, tiket wisata, dokumentasi dan guide akan traveler dapatkan. Jadi kamu hanya tinggal duduk manis sambil menikmati liburan.

"Rentang waktu liburan paling cepat 2 hari, paling lama 5 hari," kata Jamal.

Yang membedakan Ngetripmulu dengan open tri yang lain adalah proses pendataran yang mudah, bukti bayar via email, trip pasti berangkat, guide berkualitas, jadwal banyak dan peserta yang cancel akan mendapatkan refund. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED