Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Sep 2017 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Waduh, Air Laut di Pulau Ini Berubah Hitam

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: Giorgos Moutafis/REUTERS
Foto: Giorgos Moutafis/REUTERS
Athena - Pantai di Pulau Salamina, Yunani serta bebatuan karang berubah menjadi hitam. Hal ini dikarenakan oleh tumpahan bahan bakar yang mencemari wilayah pantai.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (13/9/2017) minyak ini berasal dari tanker kapal Agia Zoni II yang tenggelam pada Minggu lalu di teluk sebelah tenggara Pulau Salamina. Kapal ini membawa 2.500 kubik ton bahan bakar.

Pulau Salamina merupakan salah satu pulau yang berada di kawasan Yunani yang ramai dikunjungi turis. Di pulau ini selain wisata pantai, di pulau ini kamu juga bisa mengunjungi beberapa museum dan spot menyelam yang cantik.

Karena peristiwa ini, bocoran minyak menyebar seluas 1,5 Km. Akibatnya air laut berubah menjadi hitam dan berminyak. Tidak hanya itu, minyak juga mengotori pantai dan bebatuan karang sepanjang pesisir pantai.

Para penyelampun telah dikerahkan untuk menutupi kebocoran tanker pada kapal. Para petugas lingkungan mengatakan bahwa untuk membersihkan laut dan mengembalikannya seperti semula, membutuhkan waktu selama empat bulan. Akibatnya untuk sementara, para nelayan diminta untuk menghindari kawasan pantai, dan bisnis yang berada di pantai ditutup.

Seperti yang dilaporkan AFP, untuk penanganan sementara penjaga pantai telah memasang penghalang untuk menahan tumpahan dan menghalang minyak yang menyebar. (sym/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.