Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Sep 2017 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Masuk 10 'Bali Baru', Tanjung Lesung Harus Punya Bandara Internasional

Muhammad Iqbal
detikTravel
Menpar Arief memberi keterangan kepada media (Muhammad Iqbal/detikTravel)
Menpar Arief memberi keterangan kepada media (Muhammad Iqbal/detikTravel)
Pandeglang - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung masuk ke dalam 10 destinasi prioritas Indonesia. Bandara Internasional harus ada untuk mempermudah akses ke sana.

Hal itu dikatakan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pada acara pembukaan Festival Pesona Tanjung Lesung 2017. Ia mengatakan, jika Tanjung Lesung ingin menjadi destinasi wisata favorit dunia, maka lebih dulu harus ada Bandara Internasional.

"Kalau kita ingin menjadikan Tanjung Lesung 'Seven Wonder', menjadi destinasi utama kelas dunia, maka Tanjung Lesung harus memiliki bandara internasional. Kita nggak bisa mengharapkan Bandara Soekarno Hatta yang punya orang Jakarta, kita cuma klaim saja, in fact punya orang Jakarta dan Banten bagian timur," kata Arief saat memberikan sambutan pada acara tersebut, Jumat (22/9/2017).

Arief mengatakan, jarak dari Bandara Soekarno Hatta ke Tanjung Lesung memakan waktu lebih dari 2 jam. Wisatawan asal Jakarta dan sekitarnya enggan untuk berwisata ke Tanjung Lesung jika jarak tempuh lebih dari 2 jam.

Dengan adanya Bandara Internasional, maka jarak tempuh menjadi singkat sehingga daya tarik Tanjung Lesung yang indah dapat menarik wisman lokal maupun internasional.

"Di sini perlu (Bandara Internasional), yang saya bilang dari Soekarno Hatta ke sini sudah melampaui 2 jam. Sekarang kita bagi tugas, bupati cari tanahnya, nanti gubernur coba kirim surat ke LHK dan Perhutani nanti tembuskan ke saya, sisanya saya yang ngurus," ujarnya.

Tiga daerah lain sudah akan dibangun Bandara Internasional untuk menggaet wisatawan dunia datang ke Indonesia. Ketiganya antara lain Bandara Silangit, Bangka Belitung, dan Pulau Komodo. Menurut Arief, keberadaan Bandara kelas dunia akan mempermudah akses menuju tempat-tempat pariwisata yang ada di Indonesia.

"Silangit juga akan dibangun Bandara internasional, Silangit itu di Danau Toba. Belitung juga tahun ini akan menjadi Bandara Internasional. Komodo speech Pak Presiden kemarin akan menjadi Bandara Internasional, Komodo itu di Labuan Bajo, NTT. Karena ketiga daerah saya sebut barusan dia masuk di dalam 10 desnitasi pariwisata Indonesia," katanya.

"Pertanyaannya Tanjung Lesung masuk nggak di sini? Kalau masuk harus punya Bandara Internasional atau tidak? Harus punya, jadi jangan berkecil hati," imbuh Arief.

Saksikan video 20detik tentang Festival Tanjung Lesung di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton Juga: Korea dan Jepang Jadi Favorit GATF 2017 Hari Pertama

(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA