Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Sep 2017 20:00 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Ikut Komunitas Fotografi Pemburu Hantu?

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: (dok Ghost Photography Community)
Foto: (dok Ghost Photography Community)
Jakarta - Bukan cuma komunitas fotografi biasa, kini ada komunitas fotografi yang khusus memotret objek makhluk astral. Penasaran bagaimana cara bergabungnya?

Ghost Photography Community adalah komunitas fotografi yang khusus berburu foto makhluk astral. Komunitas GPC juga tersebar di berbagai titik lokasi di Indonesia. DetikTravel sempat menghubungi ketua GPC, Mickey Oxcygentri, Senin (25/9/2017) lalu

Meskipun tema yang diusung untuk berburu foto berbeda dari kebanyakan, serta menjadi sesuatu yang mungkin aneh bagi masyarakat, nyatanya GPC tidak memiliki kolerasi khusus atau ritual-ritual tentang dunia supernatural.

Saat ini, Ghost Photography Community memiliki kurang lebih 400 anggota. Sang ketua komunitas, Mickey menuturkan beberapa hal yang harus dimiliki oleh calon anggota untuk masuk komunitas GPC.

"Pertama, orang tersebut tidak boleh memiliki kekuatan supernatural, lalu harus memiliki minat fotografi dan minimal kamera handphone yang resolusinya tinggi," ujarnya.

BACA JUGA: Cerita Horor dari Rumah Tempat Lokasi Syuting Film 'Pengabdi Setan'

Ketika hunting pun, Mickey mengatakan bahwa orang tersebut juga harus dalam kondisi sehat lahir dan batin. "Kalau ada anggota yang ngantuk tidak diperbolehkan ke lokasi hunting, fisiknya mesti fit, juga harus berkomunikasi dengan kawannya, gak boleh bengong," tambah Mickey.

Meskipun erat kaitannya dengan dunia supernatural, nyatanya ketika hunting foto pun mereka tidak pernah didampingi oleh orang 'pintar' atau yang dapat melihat makhluk astral. Mereka pun menjelaskan hantu dan bagaimana hantu bisa tertangkap kamera secara ilmiah.

Untuk traveler yang ingin bergabung atau mencari informasi lengkapnya, bisa mengunjung media sosial Ghost Photography Community di Facebook atau Instagram @official.gpc. Bagaimana, berani bergabung?

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED