Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Okt 2017 07:20 WIB

TRAVEL NEWS

Hiburan Baru di Pesawat, Nonton Film VR

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Kacamata VR di dalam pesawat (AlloSky)
Kacamata VR di dalam pesawat (AlloSky)
Jakarta - Berbagai terobosan dalam dunia penerbangan semakin canggih saja. Terbaru ada fasilitas kacamata VR (virtual reality) buat nonton film selama penerbangan.

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (3/10/2017), penumpang akan segera menonton film menggunakan VR dalam penerbangannya. Hal itu membuat penerbangan yang lama akan lebih menyenangkan dan enggak bakal bosan.

Adalah perusahaan hiburan dalam penerbangan SkyLights yang mengeluarkannya. Headset VR ini diklaim lebih ringan dari yang sebelumnya, bernama AlloSky.

Traveler dapat menonton video melalui kacamata dalam format 2D, 3D atau 180 derajat. Tentu video-video ini akan diputar lensa di depan mata Anda.

Hiburan Baru di Pesawat, Nonton Film VRFoto: AlloSky
Desainnya sendiri telah disesuaikan dari model headset terdahulu, yakni lebih ringan 60 persen. Sehingga VR ini cukup nyaman untuk dipakai secara terus menerus dalam penerbangan jarak jauh dan lupa jika sedang berada di dalam pesawat.

Video-video yang dapat ditonton secara streaming antara lain konten film dari 20th Century Fox, Dreamworks, Warner Brothers, National Geographic, Lionsgate, dan BBC. Keren bukan?

Maskapai Air France, Fly Joon akan menjadi perusahaan penerbangan pertama yang menyediakan VR ini bagi para traveler pada tahun 2018. Informasi yang beredar, perangkat ini akan diberikan secara gratis kepada semua penumpang kelas satu dan kelas bisnis dan ada biaya tambahan bagi traveler yang duduk di kelas ekonomi.

"Dalam kabin penumpang penerbangan jarak jauh akan diberi hal yang hampir sempurna yakni penemuan dan penggunaan teknologi premium immersive yang luas," kata CEO SkyLights David Dicko, pada peluncuran produknya di Long Beach, California, Senin (25/9).

"Mereka yang haus hiburan akan diberi pengalaman hiburan premium yang berkualitas tinggi saat duduk atau berbaring santai. Hal ini yang memungkinkan penumpang melupakan lingkungan mereka," tambah dia.


(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED