Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Okt 2017 14:25 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi Puji Keindahan KEK Mandalika Lewat Vlog Terbarunya

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Presiden Jokowi bersama Gubernur NTB di Mandalika, Lombok (Youtube/Presiden Joko Widodo)
Presiden Jokowi bersama Gubernur NTB di Mandalika, Lombok (Youtube/Presiden Joko Widodo)
Jakarta - Dalam kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi memang kerap mengunggah kesibukannya lewat vlog atau video blog. Kali ini, ia memuji keindahan KEK Mandalika.

Seperti diketahui, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Lombok, NTB, merupakan satu dari empat KEK Pariwisata di Indonesia yang sudah siap. Di antara tiga KEK lainnya, KEK Mandalika pun menjadi yang paling baru setelah diresmikan oleh Presiden Jokowi kemarin Jumat (20/10).

Dengan diresmikannya KEK Mandalika, diharapkan kalau ke depannya kawasan ini akan menarik investor untuk berinvestasi dan membangun pariwisata di sana.

Namun tidak hanya membahas soal bisnis dan teknis, Presiden Jokowi juga sempat memuji keindahan Mandalika lewat Vlog terbarunya bersama Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi yang berdurasi 1 menitan.

Dilihat detikTravel dari laman Youtube Presiden Jokowi, Sabtu (21/10/2017), Vlog itu baru saja diposting sekitar tiga jam yang lalu. Jadi masih sangat baru.

Ditemani oleh Gubernur NTB, Jokowi memulai Vlog dengan memperkenalkan lokasinya berada yang tak lain berada di kawasan Mandalika, Lombok. Vlog terbaru itu juga menampilkan keindahan Tanjung Aan hingga Bukit Merese yang masuk kawasan Mandalika lewat udara. Indahnya bukan main!

Masuk di dalam Vlog, Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi terlebih dulu memberi ucapan selamat datang pada Presiden Jokowi. Ia pun berharap agar peresmian KEK Mandalika dapat mmebuahkan hasil yang baik.

"Terima kasih pak Presiden. Welcome to Mandalika. Selamat datang, Mandalika sudah siap menyambut Anda. Terima kasih pak Presiden. Assalammualaikum warahmatulah wabarakatuh," ujar Zainul.

Setelah itu, Jokowi pun langsung mengamini harapan dari Muhammad Zainul Majdi. Jokowi pun berharap, agar nantinya KEK Mandalika dapat memberikan kesejahteraan pada masyrakat NTB.

"Saya kira semuanya berharap sepeti yang disampaikan pak Gubernur. Rakyat bisa menikmati investasi yang masuk. Dan ya, dampak kesejahteraan itu akan kelihatan. Terima kasih pak Gubernur," ujar Jokowi.

Tidak sampai situ, di akhir Vlog juga terdapat quote dari Jokowi yang menjelaskan akan indahnya Mandalika di NTB. Ia pun mengingatkan, kalau Indonesia tidak hanya punya Bali saja. Masih banyak keindahan yang belum diketahui dunia internasional, Mandalika misalnya.

"Sangat banyak keindahan alam Indonesia yang belum diketahui masyarakat internasional. Indonesia tidak hanya memiliki Bali, namun juga Mandalika di Lombok salah satunya," tutup Jokowi.

Faktanya, Mandalika merupakan satu dari 10 Bali baru yang tengah digadang-gadang oleh Kemenpar. Selain Mandalika, masih ada Danau Toba (Sumut), Belitung (Babel), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Candi Borobudur (Jateng), Gunung Bromo (Jatim), Pulau Komodo (NTT), Taman Nasional Wakatobi (Sulawesi Tenggara) dan Morotai (Maluku Utara).

[Gambas:Video 20detik]



Berikut vlog lengkap Jokowi beserta indahnya Mandalika di Lombok, NTB:

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Ketika 'Aquaman' Liburan

Rabu, 22 Nov 2017 22:55 WIB

Nama Jason Momoa naik daun setelah menjadi karakter Aquman di film Justice League. Di balik tampang sangarnya, aktor kelahiran Hawaii ini juga suka liburan.