Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Okt 2017 22:20 WIB

TRAVEL NEWS

Menteri Pariwisata: Mandalika Tak Boleh Molor

Afif Farhan
Redaksi Travel
Presiden Jokowi bersama jajarannya serta Menteri Pariwisata Arief Yahya di Mandalika (Rusman/Biro pers Setpres/Kemenpar)
Presiden Jokowi bersama jajarannya serta Menteri Pariwisata Arief Yahya di Mandalika (Rusman/Biro pers Setpres/Kemenpar)
Mandalika - Presiden Jokowi sudah mersemikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika di Lombok. Menteri pariwisata Arief Yahya pun tak mau Mandalika molor lagi.

"Iya, tidak ada alasan lagi untuk molor, karena target pariwisata juga makin melangit. Mandalika bisa menjadi atraksi dan sekaligus simpul amenitas pendukung NTB. Apalagi ke depan, akses menuju ke Lombok akan semakin terbuka lebar," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya seperti dalam rilis yang diterima detikTravel dari Kementerian Pariwisata, Sabtu (21/10/2017).

Asal tahu saja, sudah 29 tahun Mandalika bak hidup segan mati tak mau. Maka kini dengan diresimkan Presiden Jokowi, tentu harapannya adalah Mandalika bisa segera menjadi 10 Destinasi Prioritas yang memadai.

Lebih lanjut, Lombok pun harus punya karakter yang berbeda dari Bali. Harus memiliki brand tersendiri, agar tidak selalu kena bayang-bayang Bali. Dipilihlah wisata dengan konsep family friendly, sehingga bisa menggarap pasar yang berbeda.

"Langkah pertama, dari sisi branding, memenangi World Halal Tourism Award 2015 dengan 3 penghargaan sekaligus. Tahun 2016, lebih kencang lagi, 12 awards diborong dari 16 yang dikompetisikan," ungkap Arief.

"Pemasarannya, disasar negara-negara seperti Malaysia dan Timur Tengah," tambahnya.

BACA JUGA: Dapat Penghargaan Halal Dunia, Lombok Jadi Kebanjiran Turis Timur Tengah

Sejauh ini, wisatawan dari Malaysia dan Timur Tengah pelan-pelan sudah menyerbu Lombok. "Terjadi kenaikan jumlah wisatawan mancanegara hingga 24%," terang Lalu Faozal, Kadispar NTB.

Dengan peresmian Mandalika sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, diharapkan angka kunjungan turis ke Lombok juga makin meningkat. Atraksi, akses dan amenitas harus segera digarap di Mandalika.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Kota London dan Thames River

Jumat, 17 Nov 2017 23:35 WIB

Nama sungai ini memang selalu identik dengan London, Thames River. Selain cantik, di atas sungai ini para turis juga bisa berlayar melihat landmarknya London.