Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Okt 2017 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

Mengenal ITDC yang Memegang Mandalika

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi kawasan Mandalika (Kurnia/detikTravel)
Foto: Ilustrasi kawasan Mandalika (Kurnia/detikTravel)
Lombok Tengah - KEK Mandalika memiliki potensi wisata yang besar. Wilayah ini pun tengah dikembangkan ITDC untuk menjadi destinasi wisata kelas dunia.

KEK Mandalika di Lombok Tengah, NTB telah diresmikan Presiden Joko Widodo, setelah mangkrak 29 tahun. Untuk pembangunan KEK Mandalika ini tengah dilakukan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

ITDC sendiri merupakan perusahaan yang berfokus mengembangkan dan mengelola kompleks destinasi pariwisata. Sebelumnya, ITDC telah berpengalaman mengembangkan wilayah Nusa Dua di Bali.

Di Mandalika, ITDC bertanggung jawab mengembangkan kawasan seluas 1.175 hektar tersebut dengan standar kualitas tinggi. Ditengok detikTravel dari situs resmi ITDC, Senin (23/10/2017), KEK Mandalika dirancang sebagai tujuan ekowisata.

Dirut PT ITDC Abdulbar M Mansoer bersama Direktur PT ITDC Jatmiko K Santosa (Grandyos Zafna/detikTravel)Dirut PT ITDC Abdulbar M Mansoer bersama Direktur PT ITDC Jatmiko K Santosa (Grandyos Zafna/detikTravel)
Pembangunannya tentu tetap memelihara dan melindungi keindahan Mandalika, dengan menggabungkan Clean Solar Cell Energy, Bangunan Desalinasi Air serta menjaga lebih dari 51 persen dari resor sebagai ruang terbuka hijau.

BACA JUGA: Mandalika, Destinasi yang Bikin Penasaran

Di Mandalika yang punya 16 km pantai pasir putih, ITDC akan membangun hotel, resor, restoran, kafe, toko retail, tempat rekreasi, 1500 unit perumahan dan lain sebagainya. Fasilitas dan infrastruktur pendukung juga akan dibangun.

Reverse osmosis untuk penyaringan air, tempat pengolahan air bersih dan limbah, sekolah pariwisata, tempat ibadah, hingga fasilitas Teknologi Komunikasi dan Informasi (ICT) akan hadir di Mandalika.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)
Untuk mempermudah turis menuju Mandalika, pelabuhan dan marina juga akan dibangun. Pastinya traveler bakalan bisa nyaman wisata di Mandalika. Tak hanya alamnya memang cantik, fasilitas pun nantinya bakalan lengkap.

Buat traveler yang datang untuk urusan bisnis, Mandalika menjadi tempat yang tepat pula. Buat mengakomodir meeting, incentive, conferences, exhibition (MICE), disiapkan 2 pusat konvensi.

BACA JUGA: ITDC Optimis KEK Mandalika Akan Beri Dampak Ekonomi ke Warga NTB

Dengan tema nuansa alam, pusat konvensi akan dibuat di sisi timur dan barat Mandalika. Untuk yang di sebelah timur, dirancang dapat menampung 7.000 orang. Sedangkan yang di barat digabungkan dengan hotel dan dapat menampung 5.000 orang.

Pusat konvensi nantinya dapat digunakan untuk berbagai acara kecil hingga besar. Termasuk acara kenegaraan, hingga konser musik. Tak lupa pula dilengkapi lahan parkir yang luas untuk memudahkan traveler.

Rencana pembangunan wilayah Mandalika (ITDC)Rencana pembangunan wilayah Mandalika (ITDC)
(krn/krn)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Melihat Liburannya 'Superman'

Selasa, 21 Nov 2017 23:44 WIB

Henry Cavill, pemeran Superman ternyata suka traveling. Di sela kesibukannya main film, dia menyempatkan berkunjung ke beberapa negara. Begini gayanya.