Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Nov 2017 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Langkah Garuda Indonesia Gaet Wisatawan Australia

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto: Penandatangan MoU Garuda Indonesia dan Tourism Australia (Randy/detikTravel)
Foto: Penandatangan MoU Garuda Indonesia dan Tourism Australia (Randy/detikTravel)
Jakarta - Berbagai cara dilakukan untuk menarik wisatawan Australia ke indonesia. Garuda Indonesia pun menggandeng Tourism Australia untuk saling boyong turis dari kedua negara.

Masuk tahun ke empat, pihak Garuda kembali menandatangani MoU kerja sama dengan pihak Tourism Australia. Ditandatangani di Kantor Garuda Indonesia, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (3/11/2017) kerja sama kembali itu menjadi upaya untuk menarik wisatawan antar kedua negara.

Turut hadir di acara ini, Nina Sulistyowati selaku Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia serta Brent Anderson selaku Regional General Manager Southeast Asia Tourism Australia.

"Kita lihat secara continue, kunjungan dari Australia itu juga mengalami kenaikan, begitu juga dari Australia ke Indonesia," ujar Nina.

Selama periode dari bulan September 2016 hingga Juni 2017, kerja sama dengan Tourism Australia telah berhasil meingkatkan tingkat keterisian penumpang Garuda Indonesia pada regional market Australia hingga 521.142 penumpang. Pihak Garuda Indonesia pun mengaku akan lebih konsisten membawa penumpang dari 3 kota besar di Australia seperti Sydney, Melbourne dan Perth ke Indonesia. Contohnya seperti ke Bali.

"Mempromosikan Bali lagi, karena ini program Wonderful Indonesia," ujar Nina.

Dari pihak Tourism Australia, Brent Anderson pun merasa senang dengan kerja sama tersebut. Diakui olehnya, tak sedikit juga wisatawan Indonesia yang pergi ke Australia untuk liburan.

"Kami senang dengan kerjasama ini, sama-sama menguntungkan kedua belah pihak. Turis Indonesia juga ingin lebih menjelajahi Australia," tutup Brent. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED