Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Nov 2017 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Sail Sabang Jadi Event Sail Terbesar Sepanjang Masa di Indonesia

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Menpar Arief Yahya saat peluncuran Sail Sabang 2017 (Syanti/detikTravel)
Menpar Arief Yahya saat peluncuran Sail Sabang 2017 (Syanti/detikTravel)
Jakarta - Sail Sabang 2017 akan digelar di penghujung November ini. Event ini akan menjadi event sail terbesar sepanjang masa di Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya, bersama Gubernur Provinsi Aceh, Irwandi Yusuf dan Walikota Sabang, Nazaruddin meluncurkan Sail Sabang 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis malam (9/11/2017).

Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengungkapkan bahwa Sail Sabang diprediksi menjadi event sail terbesar sepanjang masa di Indonesia.

"Setelah saya hitung, ada 24 event yang akan mengisi Sail Sabang 2017 nantinya. Menurut analisis rekan-rekan kita para ahli, diprediksi bahwa Sail Sabang yang merupakan event sail ke-9, akan menjadi event sail terbesar sepanjang masa, khususnya untuk tahun ini. Semoga ini menjadi inspirasi kita semua," ungkap Arief Yahya.

Tema tahun ini adalah Trail of Civilization (Syanti/detikTravel)Tema tahun ini adalah Trail of Civilization (Syanti/detikTravel)

Sail Sabang 2017 tahun mengangkat tema Trail of Sea Civilization. Festival ini akan berlangsung di Teluk Sabang, Pelabuhan CT3 pada 28 November hingga 5 Desember 2017.

"Pariwisata menjadi sumber devisa nomor dua di negara kita. Kita memiliki potensi wisata yang besar. Semoga di tahun selanjutnya kita bisa membuat event sail yang lebih besar, serta event wisata lainnya," tutup Arief.

Sabang merupakan salah satu destinasi unggulan untuk wisata bahari di Indonesia, karena potensi alam dan lautnya yang strategis. Selain itu, banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti diving, snorkling, fishing, sun-beaching, dan kegiatan wisata bahari lainnya.

Pada event Sail Sabang, beberapa kegiatan yang bisa traveler nanti saksikan yaitu Fun Bike, festival seni Aceh, tari kolosal, city tour, Aceh Fun Dive, terjun payung, pameran seni, festival kuliner, dan masih banyak lagi. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED