Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Nov 2017 17:15 WIB

TRAVEL NEWS

Pangeran Alwaleed Tersandung Korupsi, Sekali Liburan Habis Rp 10 M

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Liburan Pangeran Alwaleed bin Talal di Turki (Dok. dailymail)
Liburan Pangeran Alwaleed bin Talal di Turki (Dok. dailymail)
Jakarta - Pangeran Alwaleed bin Talal dari Arab Saudi tengah tersandung kasus korupsi. Diketahui ia pernah menghabiskan hampir Rp 10 miliar hanya untuk berlibur seminggu.

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (10/11/2017), Alwaleed menghabiskan uang sebanyak £ 558.000 saat berlibur di Turki. Bersama rombongan, ia menikmati sebuah resor di Bodrum, Turki.

Seperti diberitakan, Pangeran Alwaleed Bin Talal bin Abdulaziz al-Saud merupakan salah satu orang terkaya Kerajaan Arab Saudi. Lokasi persis liburannya di Turki adalah sebuah resor di kawasan Aegea dengan puluhan anggota keluarga, staf dan pengawal pribadi.

Ia berlibur dengan jet pribadinya dan tiba di Kota Bodrum pada tanggal 14 Agustus 2017 lalu. Ia membawa lebih dari 300 koper yang memerlukan truk untuk membawanya ke hotel.

Gaya liburan Pangeran Alwaleed Bin Talal bin Abdulaziz al-SaudGaya liburan Pangeran Alwaleed Bin Talal bin Abdulaziz al-Saud (Dok. independent)

Pangeran berusia 62 tahun itu ingin bersepeda dan berkuda mengelilingi kota pesisir. Dalam foto yang beredar, ia dikawal oleh belasan pengawal.

Selama liburan, Alwaleed menyewa hotel di tepi pantai, vila, dan beberapa pondokan. Tak hanya tidur di resor, ia juga menghabiskan beberapa hari di kapal pesiarnya, Kingdom 5KR yang berlabuh di resor itu. Kapal pesiar itu sebelumnya dimiliki oleh Donald Trump dan dibeli lagi oleh Alwaleed.

Pada kesempatan liburan ini, Alwaleed terlihat amat santai dan tak jarang bersepeda dengan hanya menggunakan celana kolor di sekitar Laut Aegea.

Tak hanya senang dengan pemandangannya, di sebuah restoran ia dikabarkan meninggalkan tip sebesar £ 4.459 atau setara dengan Rp 80 juta karena makanannya enak.

Alawaled saat itu makan malam di Restoran Nusr-Et Steakhouse milik Nusret Gokce atau yang terkenal di seluruh dunia sebagai Salt Bae. Ya, dialah koki dengan gaya flamboyan yang menjatuhkan garam pada daging.

Liburannya pun terkenal mewah dengan biaya tidak sedikitLiburannya pun terkenal mewah dengan biaya tidak sedikit (Dok. hurriyetdailynews)

Pada hari yang lain, pangeran itu juga menghabiskan £ 8.919 atau setara Rp 158 juta di sebuah restoran ikan.

Keluarga Alwaleed selalu berkeliling dengan membawa kendaraan dan bus mewah saat berlibur di Turki. Sekadar informasi, Pangeran Alwaleed adalah pemilik dari Kingdom Holding Company yang berinvestasi di perusahaan-perusahaan besar di seluruh dunia.

Menurut Forbes, Rabu (8/11), kini sepupu Putera Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman itu memiliki harta USD 15,9 miliar atau sekitar Rp 214,6 triliun. Pekan lalu Alwaleed masih berada di peringkat 64 orang terkaya dunia, sekarang posisinya bergeser menjadi 83 orang terkaya dunia. (msl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Melihat Liburannya 'Superman'

Selasa, 21 Nov 2017 23:44 WIB

Henry Cavill, pemeran Superman ternyata suka traveling. Di sela kesibukannya main film, dia menyempatkan berkunjung ke beberapa negara. Begini gayanya.