Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Nov 2017 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Pria Ekstrem: Badan Keluar Helikopter Demi Foto Keren

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Foto: (CNN Travel/Jin-Woo Prensena)
Foto: (CNN Travel/Jin-Woo Prensena)
Jakarta - Foto dari ketinggian biasanya dihasilkan dengan menggunakan drone atau naik ke atas gedung. Namun traveler beda, berani keluar dari helikopter!

Dilansir dari CNN Travel, Senin (13/11/2017), jika traveler pasti merasa berdebar jika melihat dunia dari ketinggian. Anda bisa membayangkan bagaimana fotografer Jin-Woo Prensena keluar dari helikopter dan mengambil gambar spektakuler dari ketinggian 2200 meter.

"Fotografi udara menarik perhatian saya karena ini adalah salah satu jenis fotografi yang paling menantang," kata Prensena kepada CNN Travel.

Kisah Pria Ekstrem: Badan Keluar Helikopter Demi Foto KerenFoto: (CNN Travel/Jin-Woo Prensena)


Foto yang dihasilkan oleh Prensena terbilang rumit. Terbilang sempurna, foto-foto itu meliputi kawasan pantai, bandara, dan juga kota.

Prensena sendiri berasal dari Jerman dan sering bepergian. Ia selalu ingin bertualang.

"Saya berasal dari Jerman. Orang tua saya berasal dari Korea Selatan dan Bahasa Inggris adalah bahasa kedua saya," ungkap dia.

Kisah Pria Ekstrem: Badan Keluar Helikopter Demi Foto KerenFoto: (CNN Travel/Jin-Woo Prensena)


Selama 20 tahun terakhir ia tinggal di California dan telah menekuni fotografi udara udara dalam tiga tahun belakangan. Foto ekstrem itu menarik dirinya yang memang berpadu dengan sebuah perjalanan juga kecintaannya akan petualangan dan tantangan.

Sebelumnya, Prensena bekerja di Hollywood. Pengalamannya di dunia artis dan berkecimpung dengan mobilitas yang tinggi membuatnya jatuh pada sebuah traveling.

"Saya berkelana ke seluruh dunia. Saya ingin merekam semua pengalaman yang saya alami selama perjalanan. Begitulah saya secara perlahan memasuki dunia fotografi," jelas dia.

"Ketika saya masih muda dan tinggal di Jerman, saya adalah seorang penerjun payung dalam dinas militer. Jadi saya melakukan sedikit perubahan, dan hal ini tidak benar-benar baru bagi saya," tambahnya.

Kisah Pria Ekstrem: Badan Keluar Helikopter Demi Foto KerenFoto: (CNN Travel/Jin-Woo Prensena)


Dalam kegiatan fotografi udara, Prensena ditemani pilot helikopter Aaron Fitzgerald, dari Airborne Images. Keduanya selalu berkoordinasi agar mendapatkan bidikan terbaik.

"Saya diberi lebih banyak kebebasan untuk menggunakan kamera dalam berbagai sudut. Apalagi jika saya membidik secara vertikal, inilah sudut yang sangat unik," ujar dia.

Selama memotret, Prensena dikaitkan dengan tali ke dalam helikopter dengan baju keamanan profesional. Tapi, fotografi dengan menggunakan helikopter ini tidak dapat diprediksi, traveler bisa bergoyang dengan sangat keras dan sulit untuk memfokuskan bidikan.

Hasil foto yang dibidik kameranya adalah pemandangan garis pantai dengan laut biru dan pantai berpasir yang dihiasi payung berwarna-warni. Dia juga memotret bandara, jalan layang yang berkelok-kelok, dan pesawat terbang di bawahnya.

Kisah Pria Ekstrem: Badan Keluar Helikopter Demi Foto KerenFoto: (CNN Travel/Jin-Woo Prensena)
(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Melihat Liburannya 'Superman'

Selasa, 21 Nov 2017 23:44 WIB

Henry Cavill, pemeran Superman ternyata suka traveling. Di sela kesibukannya main film, dia menyempatkan berkunjung ke beberapa negara. Begini gayanya.